Pj Bupati Aceh Barat Santuni Anak Yatim se Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat menyerahkan santunan kepada anak yatim seluruh Desa se Aceh Barat, Sabtu, 15 April 2023. (Foto: Dok. Diskominsa)

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi menyerahkan santunan kepada 1.900 anak yatim yang berada di Kabupaten Aceh Barat dengan total santunan mencapai Rp 350 ribu per orang dengan jumlah total Rp 665 Juta, Sabtu, 15 April 2023.

Penyerahan santunan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat untuk anak yatim menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H. ““Semoga santunan ini bermanfaat, membawa kegembiraan menyambut hari raya, serta dapat membantu meringankan kebutuhan keluarga anak yatim,” kata Mahdi kepada wartawan.

Mahdi juga menyampaikan apresiasi kepada para Muzakki yang telah menunaikan zakatnya di Baitul Mal Aceh Barat.

“Terimakasih kepada para Muzakki, saya imbau masyarakat yang sudah mencapai nishab agar menyalurkan zakatnya kepada badan pengelola zakat resmi pemerintah,” ucap Mahdi.

Tahap awal, santunan secara simbolis diberikan kepada 48 orang anak yatim yg berasal dari Desa Rundeng, dan Suak Ribee 20 orang anak yatim, kemudian, Mahdi juga menyerahkan santunan kepada anak yatim dari Desa Meureubo 16 orang dan Desa Ujong Tanjong 18 orang.

Menurut Mahdi, data anak yatim ini diterima dari pihak desa dengan batasan umur maksimal 14 tahun dan data ini telah diverifikasi oleh Baitul Mal Aceh barat. “Semoga bantuan ini dapat meringankan dan membantu memenuhi kebutuhan Anak Yatim menjelang Hari Idul Fitri tahun ini,” pungkas Pj Bupati Ach Barat itu. []