Warga Komplek Perumahan UIN Ar Raniry Gelar Festival Ramadhan

Warga Komplek UIN Ar Raniry menggelar festival Ramdhan bagi anak-anak berupa lomba tajwid, tahsin dan kaligrafi, Sabtu, 15 April 2023. (Foto: Dokpri)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Warga Komplek Perumahan UIN Ar-Raniry, Cot Yang, Kuta Baro, Aceh Besar menggelar kegiatan di bulan Ramadhan, khusus untuk anak-anak tingkat dasar dan menengah yang berdomisili di komplek dan warga sekitar komplek.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 10 April-15 April 2023 bertempat di Mushalla Komplek Perumahan UIN Ar-Raniry, Cot Yang, Kuta Baro, Aceh Besar.

Kegiatan utama Pembelajaran dan Festival Ramadhan 1444 H antara lain, pembelajaran Tajwid dan Tahfiz dan festival Ramadhan dengan jenis lomba; Tahsin, Tahfiz, dan Kaligrafi.

Drs. Lukman Ibrahim, M. Pd. selaku pelaksana mengatakan, kegitan ini rutin dilaksanakan disetiap bulan Ramadhan sebagai bentuk perhatian motivasi anak-anak untuk selalu berkarya dan meningkatkan ketrampilan di dalam berbagai kesempatan.

Lukman, menambahkan Tema yang angkat kali ini adalah Ramadhan Penuh Berkah Melalui Peningkatan Keimanan dan Memperbanyak Generasi Qur’aniyang Kreatif dan Berprestasi

“Kepada masih-masing pemenang lomba dari juara 1, 2 dan 3 mendapatkan piala dan sertifikat,” kata Drs Lukman, 15 April 2023.

Kegiatan ini dengan dukungan penuh oleh Presidium dan diselenggarakan Panitia juga Pengurus TPQ Ahlul Fikri, Komplek Perumahan UIN Ar-Raniry, Cot Yang, Kuta Baro, Aceh Besar.

Di kegiatan penutupan, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman juara, Tausiah dan buka puasan bersama.

Tausiah sendiri disampaikan oleh Prof. Dr. Jarjani Usman, M.Sc., M.S.,. Dalam Tausiah singkat, mengajak anak-anak peserta pembelajaran dan festival ramadhan, untuk selalu memperkuat ibadah dan meningkatkan prestasi belajar.

Lanjutnya, dengan harapan agar generasi kedepan, khususnya anak-anak komplek dan warga sekitar dapat berkiprah dan berprestasi diberbagai pendidikan keagamaan dan umum lainnya.

“Mari kita hadir untuk terus memotivasi anak-anak untuk meningkatkan proses belajar mengajar, ramdahan akan segera berakhir tapi belajar tidak berhenti disini saja, harapan kedepan terus meningkatkan kegiatan-kegiatam yang memberikan mamfaat untuk selalu berprestasi,” tuturnya. []

Penulis: ImranEditor: saiful anwar