.
.
.

Keuchik Lamteumen Timur Boyong 61 Anak Yatim Belanja Pakaian Lebaran

Puluhan anak yatim berbelanja pakaian lebaran bersama Keuchik Riazil dan perangkat Desa Lamteumen Timur di Pasar Aceh, Minggu, 16 April 2023. (Foto: Murdani/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Riazil, Keuchik Lamteumen Timur Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Minggu, 16 April 2023, mengajak puluhan anak yatim berbelanja baju lebaran di kawasan Pasar Aceh, Kota setempat.

Riazil yang didampingi aparaturnya tampak mendampingi enam puluh satu anak yatim yang terlihat antusias dalam memilih pakaian yang mereka sukai untuk dipakai berlebaran nanti.

“Memakai baju baru merupakan kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak saat hari Raya Idul Fitri, terlebih mereka merupakan anak-anak kita yang sudah yatim dan tentu membutuhkan uluran tangan kita,” Kata Riazil kepada wartawan.

“Rasulullah mencintai anak yatim dan mengajak kita memuliakan anak yatim, jadi sudah menjadi tugas kami perangkat desa untuk memuliakan mereka (anak yatim),” tuturnya.

Asyifa, salah seorang anak yatim mengatakan, dirinya menyampaikan terimakasih kepada Keuchik Riazil yang telah mengajaknya memilih secara langsung pakaian yang akan dia gunakan merayakan Idul Fitri.

“Saya sangat Bahagia, terimakasih Pak Keuchik,” ucap Asyifa.

Seperti diketahui, momen berlebaran merupakan hari bahagia bagi anak-anak yang masih memiliki kedua orang tuanya. Namun, bagi mereka yang telah yatim, bisa jadi itu merupakan hari mereka bersedih, apalagi jika mereka tidak dapat mengenakan pakaian yang masih baru. []

Writer: MurdaniEditor: saiful anwar