Disnaker Mobduk Aceh Kembali Dipercaya Menggelar Liga Futsal Pekerja

Kadisnaker Mobduk Aceh, Akmil Husen memberikan arahan pada pembukaan Liga Futsal Pekerja 2023 di Lapangan Embassy Futsal Lamgugop, Banda Aceh, Kamis malam, 27 April 2023. (Dok Disnaker Mobduk Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnaker Mobduk) Aceh kembali dipercaya menggelar Liga Futsal Pekerja Tingkat Provinsi Aceh.

“Ini adalah tahun kedua kita masih dipercayakan untuk menyelenggarakan Liga Futsal dalam rangka peringatan Mayday,” kata Kadisnaker Mobduk Aceh, Akmil Husen, SE. MSi ketika membuka Liga Futsal Pekerja Tingkat Provinsi Aceh di Lapangan Embassy Futsal Lamgugop, Banda Aceh,  Kamis malam, 27 April 2023.

“Kepercayaan ini tak lepas dari keberhasilan tahun yang lalu dan ada beberapa provinsi di Indonesia yang sudah tidak dianggarkan lagi oleh Kementerian Ketenagakerjaan,” lanjutnya.

Pembukaan pertandingan futsal dalam rangka peringatan May Day 2023 atau Hari Buruh pada 1 Mei mendatang ditandai kick off oleh Kadisnaker Mobduk Aceh.

Menurut Akmil Husen, Liga Futsal Pekerja yang diprakarsai oleh Kementerian Ketenagakerjaan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan diharapkan kepada Serikat Pekerja (SP)/Serikat Buruh (SB) untuk menjunjung tinggi sportivitas.

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan sosial Tenaga Kerja, Riza Erwin,ST.MT  menjelaskan, peringatan Hari Buruh tahun ini mengangkat tema “Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri”.

Liga Futsal Pekerja berlangsung tiga hari, Kamis-Sabtu, 27-29 April 2023 diikuti 10 tim memperebutkan piala Menteri Ketenagakerjaan RI.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga para pekerja/buruh di Aceh semakin produktif, kompetitif, dan sejahtera. Tetaplah semangat bekerja keras guna mencapai prestasi terbaik untuk membangun Aceh,” pungkas Riza Erwin. []