Perputaran Uang di Sabang Selama Libur Lebaran 2023 Capai Rp 7,3 M

Kapal penyeberangan mengangkut penumpang ke Pulau Weh, Sabang pada libur Idul Fitri 2023. (Dok Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Selama libur Lebaran Idul Fitri 1444 H, pada periode 22-27 April 2023, tercatat setidaknya 9.770 wisatawan berkunjung ke Sabang.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan wisatawan yang berlibur ke Pulau Weh Sabang didominasi oleh wisatawan dari kabupaten/kota di Aceh, Sumatera Utara dan sekitarnya juga ada yang dari Jakarta dan wilayah lain di Pulau Jawa.

“Dalam periode waktu tersebut terjadi perputaran uang yang ikut menggerakkan roda perekonomian masyarakat Kota Sabang sebesar Rp.7,3 miliar lebih,” kata Pj Wali Kota Sabang, Jumat, 28 April 2023.

Menurutnya, hal tersebut sangat berdampak positif pada sektor usaha akomodasi, transportasi serta makanan dan minuman yang ada di Kota Sabang.

“Ini tentunya berdampak positif bagi seluruh sektor, baik itu akomodasi, transportasi, dan kuliner. Tidak luput juga usaha oleh-oleh yang akan dibawa pulang oleh pengunjung sebagai buah tangan saat kembali ke daerah,” jelas Reza Fahlevi.

Dia berharap, kunjungan wisatawan akan terus meningkat dan pariwisata Sabang semakin terkenal, sehingga akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Pulau Weh, terutama pada sektor usaha akomodasi, transportasi dan kuliner.(adv)