Jalan Tripa Makmur Terancam Putus, Wakil Ketua DPRA Minta Kadis PUPR Aceh Segera ke Lokasi 

Wakil Ketua DPRA, Teuku Raja Keumangan melihat langsung kondisi badan jalan di Gampong Drien Tujoh dan Neuboh Yee PP, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya yang terancam putus, Senin, 1 Mei 2023. (Foto for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | SUKA MAKMUE – Wakil Ketua DPR Aceh, Dr. Teuku Raja Keumangan, S.H.,M.H meminta Kepala Dinas PUPR Aceh bersama tim segera turun untuk melihat kondisi jalan di Gampong Drien Tujoh dan Neuboh Yee PP, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya yang terancam putus.

“Ini adalah jalur Lamie-Langkak dan berstatus sebagai jalan provinsi, oleh karena itu PUPR Provinsi Aceh memiliki tanggung jawab untuk menangani persoalan serius ini,” kata TRK, sapaan Teuku Raja Keumangan dalam rilisnya yang diterima Portalnusa.com, Kamis, 4 Mei 2023.

Menurut TRK, dirinya sudah  meninjau langsung badan jalan yang bertahun-tahun tergerus erosi Krueng Tripa. “Jika tak segera ditangani bisa putus total,” kata politisi Partai Golkar tersebut.

Kadis PUPR Aceh diharapkannya segera meninjau dan mencari solusi supaya badan jalan itu tidak sampai putus total sehingga melumpuhkan jalur transportasi dan mobilitas masyarakat.

“Saya minta Kadis PUPR Aceh bersama tim segera ke lapangan sebelum hal buruk lainnya terjadi,” tandas putra Nagan Raya tersebut.

TRK meyatakan jika badan jalan tersebut putus akan mengganggu aktivitas ekonomi masyarakat di hampir seluruh wilayah Kecamatan Tripa Makmur mengingat jalan tersebut merupakan satu-satunya jalur utama dan akses penting transportasi masyarakat.

“Karenanya sebelum hal tersburuk itu terjadi, saya minta pihak Dinas PUPR Aceh segera melakukan langkah cepat, tepat, dan terukur,” demikian Teuku Raja Keumangan. []