.
.
.

Pj Gubernur Aceh Serahkan Dana Rp 10 M untuk Pembangunan Masjid Giok Nagan Raya 

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki didampingi Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, Wakil Ketua DPRA, Teuku Raja Keumangan, dan sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Aceh dan Pemkab Nagan Raya melihat-lihat Masjid Agung Baitul A’la dalam kunjungannya ke Nagan Raya, Rabu, 10 Mei 2023. (Foto kiriman Agussalim/Nagan Raya)

PORTALNUSA.com | SUKAMAKMUE – Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki didampingi sejumlah Kepala SKPA dan pimpinan DPRA melakukan serangkaian kegiatan di Kabupaten Nagan Raya, Rabu, 10 Mei 2023 sebagai bagian dari kunjungan kerjanya ke barat-selatan Aceh.

Kehadiran Pj Gubernur Aceh bersama istrinya, Ayu Candra Febiola Nazuar disambut Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos.,M.Si beserta pimpinan DPRK, para kepala SKPK, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Sebelumnya, Selasa malam, 9 Mei 2023, sesaat setelah tiba dari Abdya, Pj Bupati Fitriany Farhas melakukan prosesi penyambutan dirangkai jamuan makan malam di Pendopo Bupati, Kompleks Perkantoran Sukamakmue.

Sementara itu pada Rabu, 10 Mei 2023, di halaman Masjid Agung Baitul A’la yang dikenal dengan Masjid Giok, Pj Gubernur Achmad Marzuki menyerahkan bantuan dana dari Pemerintah Aceh sebesar Rp 10 miliar untuk pembangunan masjid tersebut. Bantuan diserahkan melalui Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas.

Laporan tahapan pembangunan Masjid Agung Baitul A’la disampaikan oleh Sekretaris Daerah Nagan Raya, Ir. H. Ardimartha.

Menurut Ardimartha, bantuan dana Rp 10 miliar yang diserahkan oleh Pj Gubernur Aceh akan digunakan untuk penyelesaian pembangunan menara.

“Insya Allah dengan dana Rp 10 miliar ini keempat menara akan selesai kita bangun,” kata Sekda Ardimartha.

Selain membantu dana untuk pembangunan Masjid Agung Nagan Raya, Pj Gubernur Aceh juga menyerahkan pompa submersible kepada Dinas Pertanian dan Kelompok Tani Hase Beurata. Juga diserahkan bufferstock logistik pangan dan sandang kepada Dinas Sosial Nagan Raya.

Pj Gubernur Aceh juga menyerahkan bantuan Bank Aceh Peduli untuk sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Nagan Raya.

Pada kesempatan itu Pj Gubernur Achmad Marzuki dan rombongan didampingi Pj Bupati Nagan Raya menyempatkan diri melihat-lihat suasana dalam Masjid Agung Baitul A’la yang berlapiskan batu giok.

Sementara itu, istri Pj Gubernur Aceh, Ny. Ayu Candra Febiola Nazuar melakukan pertemuan dengan jajaran Pengurus PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Nagan Raya di Anjungan Pendopo Bupati.

Selesai melakukan serangkaian kegiatan di Nagan Raya, Pj Gubernur Aceh melanjutkan kunker ke Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Jaya.

Selama di Nagan Raya, Pj Gubernur Aceh didampingi Wakil Ketua DPRA Dr. Teuku Raja Keumangan, SH, MH, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya Hj Puji Hartini, ST, MM, para Kepala SKPA, Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA, Forkopimda Nagan Raya, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPK, para camat se-Kabupaten Nagan Raya, tokoh-tokoh masyarakat, dan pimpinan Bank Aceh Cabang Jeuram.[]