Kamera Ustadz Masrul Aidi Merekam ‘Foto Ginian’ di Negeri Syariat, Heboh di Medsos

Beberapa foto yang direkam Masrul Aidi kemudian diposting ke akun Facebook-nya, Minggu sore, 14 Mei 2023. Foto tersebut mendapat komentar beragam dari facebooker. (Sumber: Akun FB Masrul Aidi)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Ulama muda Aceh, Ustadz Masrul Aidi, Lc, MA memposting beberapa foto ke akun Facebook-nya yang memperlihatkan sosok laki-laki bertelanjang dada mengenakan celana pendek berlari-lari di sepanjang jalan di pusat Kota Banda Aceh.

Foto tersebut diposting oleh akun Facebook Masrul Aidi pada pukul 17.23 WIB, Minggu, 14 Mei 2023. Hingga Minggu malam, pukul 22.02 WIB, postingan itu sudah dikomentari oleh 38 orang, ditanggapi lebih 100 orang, dan dibagikan 18 kali.

Postingan itu menulis status:

Test the water or test the syariah…?

Bila hari ini mereka berani telanjang dada dan celana pendek begini

Berlari-lari sepanjang jalan di pusat kota

Aman-aman saja tanpa ada yg bersuara

Tak lama lagi…

Mereka lari dg hanya pakai kolor saja

Karena syariat hanya tinggal di kertas dalam laci penguasa

Halo mpu…

Halo maa

Halo mpa

Maaf…

Kami sedang sibuk dg tupoksi masing-masing pokja

Nanggroe Aneh Darussalam.

Tak ayal, sejak awal postingan itu merambah di belantara maya, langsung saja menuai komentar dari para fecebooker.

Akun Mas Bram menulis: Sudah 1 bln pulang ke aceh, peu yg dron peugah nyata leumah di keuh mata, untung na panyang umu dron mantong na bersuara biarpun di medsos, WH, FPI ACEH MPU ka di jak lam pup2 droe maseng2 …

Komentar juga ditulis akun Razali Amna: Hana daya…, beukah meuruah kalinyoe…

Juga ada komentar dari akun Basri Abd Rahman yang bunyinya: Ketika yang punya kuasa menjadi kelompok yang paling lemah dlm mencegah kemungkaran.

Akun Suwardi Jamal menimpali: Saba dek Masrul Aidi teungoh geuuroh partai ile, PAS na kursi singoeh tagantoe mandum leueweu paneuknyan.

Doel Hamid mengomantari: Hahaha… Sep lagak2 kodak ust walikota kamo

Foto yang diposting oleh akun Facebook Masrul Aidi memperlihatkan sosok laki-laki bertelanjang dada mengenakan celana pendek (berlari, sepertinya sedang latihan fisik).

Di belakangnya terlihat seorang perempuan bersepeda sport (seperti mengawal) sosok laki-laki muda yang sedang berlari. Dari beberapa penampakan dalam foto, diperkirakan objek tersebut di lintasan Beurawe, Jalan Teuku Hasan Dek mengarah ke Simpang Jambo Tape.

Pantauan Portalnusa.com, postingan itu juga menyebar ke sejumlah grup WhatsApp yang juga memicu beragam komentar.

“Ustadz Masrul sukses merekam foto beginian di negeri syariat,” kata seorang rekan melalui sambungan telepon ketika mengirim foto tersebut ke media ini. []