Tiga Dandim Baru di Jajaran Korem 012/TU, Ini Sosok Mereka

Danrem 012/TU, Kolonel Inf Riyanto memimpin sertijab tiga Komandan Kodim di jajarannya, yaitu Aceh Jaya, Nagan Raya, dan Subulussalam di Meulaboh, Selasa, 6 Juni 2023. (Foto Rico Maharsi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Danrem 012/TU, Kolonel Inf Riyanto memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga Komandan Kodim (Dandim) di jajarannnya, Selasa, 6 Juni 2023.

Prosesi  sertijab berlangsung di Gedung Makorem lama Ujong Karang, Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten  Aceh Barat.

“Sertijab merupakan bagian tour of duty dilakukan secara rutin guna penyegaran dan penyesuaian satuan dalam institusi dari pejabat utama (PJU) lama ke pejabat baru,” kata Danrem Riyanto.

Selain itu, juga merupakan kehormatan dan penghargaan terhadap prajurit yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Danrem berharap para pejabat dandim yang baru dapat menjadi prajurit yang adaptif dan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat dandim lama yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik selama masa pengabdian,” ucap Riyanto.

Ini sosok dandim baru

Adapun ketiga dandim jajaran Korem 012/TU yang diserahterimakan yaitu Dandim 0114 Aceh Jaya dari Letkol Inf Arm David Eldo kepada Letkol Inf Alimudin.

Kemudian, Dandim 0116/Nagan Raya dari Letkol Inf Tony Setyo Widodo kepada Letkol Inf Khairuzzabadi.

Terakhir, Dandim 0118/Subulussalam dari Letkol Inf Ariyanto Sunu Kuncoro kepada Letkol Inf Un Wahyu Nugroho.[]

 

Writer: Rico MaharsiEditor: Nasir Nurdin