.
.
.

Marching Band Gita Handayani Disdik Aceh Sabet Golden Buzzer Indonesia’s Got Talent 2023

Grup Marching Band Gita Handayani binaan Disdik Aceh tampil di ajang Indonesia's Got Talent 2023. (Dok Disdik Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Grup Marching Band Gita Handayani Dinas Pendidikan Aceh Sabet Golden Buzzer di ajang Indonesia’s Got Talent 2023 dan sukses membuat dewan juri Densu dan Ivan Gunawan menangis.

Indonesia’s Got Talent ini tayang pada Senin, 12 Juni 2023 pukul 18.00 WIB di salah satu stasiun TV nasional. Kegiatan ini berhasil menyuguhkan penampilan talenta-talenta luar biasa termasuk Marching Band asal Aceh bernama Gita Handayani.

Denny Sumargo, mantan atlet basket yang akrab disapa Densu ini memberikan Golden Buzzer untuk Marching Band Asal Aceh Gita Handayani di ajang Indonesia’s Got Talent 2023.

Penampilan luar biasa dan memukau dari Marching Band Gita Handayani membuat Ivan Gunawan dan juga Denny Sumargo menangis terharu.

Ivan Gunawam menangis terharu karena ia tidak bisa menahan tangis jika melihat sesuatu yang indah.

Penayangan Indonesia’s Got Talent 2023 ini merupakan tayangan musim kedua pada stasiun RCTI, karena dua musim terdahulu tayang di dua stasiun televisi yang berbeda.

Indonesia’s Got Talent merupakan acara pencarian bakat yang cukup bergengsi yang merupakan waralaba dari seri Got Talent yang dimiliki oleh Simon Cowell.

Gita Handayani sendiri adalah Marching Band binaan Dinas Pendidikan Aceh di mana anggotanya terdiri dari siswa dan siswi tingkat SMP dan SMA di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pelatih Marching Band Gita Handayani, Taufik Hidayat yang akrab disapa Toya kepada media ini menuturkan Gita Handayani berdiri sejak 2004 dengan anggota 123 orang namun yang mengikuti ajang Indonesia’s Got Talent 2023 sebanyak 23 orang.

“Semua personel Marching Band Gita Handayani datang ke Jakarta dari Aceh dengan menggunakan bus selama tiga hari tiga malam,” katanya.

Menurutnya, bus warna hitam yang digunakan Gita Handayani terbilang mewah dengan bodi bus bertuliskan Marching Band Gita Handayani yang dipesan khusus oleh Dinas Pendidikan Aceh untuk mendukung transportasi Gita Handayani.

“Kegigihan dan perjuangan Marching Band Gita Handayani ini membuahkan hasil yang baik dengan mendapatkan Golden Buzzer Indonesia’s Got Talent 2023 dari Denny Sumargo,” ujar Toya.

Marching Band binaan Disdik Aceh ini kerap menjadi langganan juara di berbagai event baik dalam maupun luar negeri dan sudah tiga kali tampil di Istana Negara, terakhir perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia pada hari Rabu, 17 Agustus 2022.

Sebelumnya, lanjut Toya, Marching Band Gita Hanadayani  juga pernah tampil di Istana negara pada tahun 2017 dan 2020.

Selain di Istana Negara, mereka juga tampil di Kejuaraan Grand Prix Junior memperebutkan piala Presiden Republik Indonesia tahun 2019 dan pada tahun 2016 meraih juara umum Kejuaraan Grand Prix Junior (GPBJ) Piala Presiden RI.

Gita Handayani juga menyabet juara umum dan berhasil membawa pulang piala Raja Hamengkubuwono di ajang kejuaraan Internasional Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono 2018 di Yogjakarta pada 20-21 Oktober 2018.

“Semoga di ajang Indonesia’s Got Talent tahun ini Marching Band Gita Handayani mendapatkan hasil terbaik, Ia meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Aceh serta selalu mendukung setiap tampilan terbaik mereka,” kata Toya.

“Terima kasih kepada Kadisdik Aceh, Drs. Alhudri MM atas segala pasilitas dan dukungan penuh sehingga kami bisa tampil di ajang Indonesia’s Got Talent 2023,” demikian Toya.[]