Jelang HUT Ke-58, Pemko Sabang Kerahkan OPD dan ASN Gotong Royong Massal

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi memimpin gotong royong massal, Jumat 16 Juni 2023 yang merupakan salah satu kegiatan menyambut HUT ke-58 Kota Sabang. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Pemko Sabang melakukan gotong royong besar-besaran melibatkan seluruh OPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Gerakan ini juga rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-58 Kota yang puncaknya pada 24 Juni 2023.

Gotong royong di sejumlah titik dalam wilayah Kota Sabang juga dirangkai dengan gerakan penghijauan dengan menanam beberapa jenis pohon di Arena Sabang Fair, tepatnya di samping kiri dan kanan Kantor BPKS, Jumat, 16 Juni 2023.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen pihaknya menjaga kebersihan lingkungan dan menggerakkan penghijauan yang dikaitkan dengan momentum menyambut HUT ke-58 Kota Sabang.

“Hari ini kita gotong royong bersama dalam rangka mengisi rangkaian kegiatan HUT ke-58 Kota Sabang yang jatuh pada 24 Juni 2023. Jadi hari ini bersama seluruh ASN, kita bangun kepedulian dan kebersamaan, dengan membersihkan juga melakukan penghijauan,” kata Reza Fahlevi.

Menurutnya, penghijauan ini menjadi simbol harapan baru bagi Kota Sabang yang akan terus bertumbuh, menjadi kota wisata yang lebih maju dalam berbagai sektor, dan membawa kehidupan masyarakat Sabang lebih sejahtera ke depannya.

Setidaknya ada 50 pohon yang ditanam, terdiri dari beberapa pohon buah, kembang tanjung

dan tabibuya bunga kuning. Tanaman ini dipilih karena ketahanannya, mudah diperoleh, dan indah.

“Karena untuk menumbuhkan pohon atau bunga yang lain banyak tantangannya, seperti ternak, cuaca dan sebagainya. Jadi kita pilih jenis tanaman yang cukup tahan dan manfaatnya selain keindahan, bisa juga membuat udara menjadi bersih,” jelasnya.

Gotong royong massal dan penghijauan ini tidak hanya berlangsung di seputar Sabang Fair, tapi juga mengimbau masyarakat seluruh gampong untuk melakukan gotong royong secara mandiri.[]