Ahmadiyah Diusul Lagi sebagai Pj Bupati Simeulue, Ada Juga Nama Teuku Dadek dan Asluddin 

Hasil voting penentuan nama calon Pj Bupati Simeulue oleh DPRK Simeulue, Senin, 19 Juni 2023. (Dok DPRK Simeulue)

PORTALNUSA.com | SINABANG – DPRK Simeulue mengusulkan tiga nama kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk ditetapkan sebagai Pj Bupati Simeulue tahun 2023-2024. Dalam paket DPRK Simeulue tersebut termasuk juga nama Ahmadlyah SH yang sedang menjabat.

Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, SE, M.Si kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat pengusulan nama Pj Bupati Simeulue yang dilakukan secara voting tertutup, Senin, 19 Juni 2023.

Menurutnya, dalam rapat tersebut terjaring lima nama dan selanjutnya dilakukan voting untuk menentukan perolehan suara masing-masing nama.

Berdasarkan voting, Ahmadlyah, SH yang memperoleh 18 suara, disusul Pj Sekda Simeulue Asludin, SE, M.Kes 8 suara, dan Dr. H.T. Ahmad Dadek, SH, MH mendapatkan 5 suara.

Masih ada dua sosok lainnya yang juga mendapat dukungan, yaitu Dr. Ir. Zulkifli, M.Si (Kepala DPMG Aceh) 3 suara, dan Asisten III Setdakab Simeulue, Syafrinudin, SH, MH 3 suara.

Irwan Suharmi mengatakan pihaknya akan segera mengirimkan surat ke Kemendagri terhadap tiga nama calon Pj Bupati Simeulue.

“Dokumen dalam waktu 1×24 jam akan dikirim ke Kemendagri yang ditembuskan ke Gubernur Aceh,” demikian Irwan Suharmi.[]