.
.
.

Di Aceh Timur Ada Jembatan Terancam Ambruk, seperti di Negeri Tak Bertuan

Foto tangkapan layar dari video yang menyebar di media sosial memperlihatkan warga nekat melintas di jembatan yang terancam ambruk di Gampong Naleung, Kecamatan Julok, Aceh Timur. (Foto/video kiriman Muna Rosita Muhammad)

PORTALNUSA.com | JULOK – Beberapa video singkat memperlihatkan kondisi sebuah jembatan terancam ambruk di kawasan Aceh Timur menyebar di jejaring medsos, Sabtu, 24 Juni 2023.

Media Portalnusa.com juga menerima video jembatan tersebut yang diteruskan oleh Muna Rosita Muhammad, salah seorang anggota grup WhatsApp MRAA.

Muna Rosita yang juga Pengurus DPW Partai Umat Aceh menyebutkan, jembatan itu berlokasi di Desa Naleung, Kecamatan Julok, Aceh Timur.

Kondisi jembatan di Desa Naleung, Kecamatan Julok, Aceh Timur semakin miring, warga setempat mulai mengoperasikan alat penyeberangan darurat untuk orang dan kendaraan. (Foto/video kiriman Muna Rosita Muhammad)

Keberadaan jembatan itu sangat vital untuk menghubungkan antar-desa di Kecamatan Julok, Aceh Timur. Namun, kondisinya saat ini benar-benar memprihatinkan.

“Jembatan berkonstruksi kayu sepanjang 84 meter itu semakin miring dan terancam ambruk,” kata Muna mengutip laporan yang diterimanya.

Masyarakat di wilayah itu semakin ketakutan melintas di jembatan mengingat posisinya semakin miring dan lantai jembatan semakin banyak yang copot akibat lapuk.

Dari beberapa foto dan video yang beredar terlihat warga yang tetap nekat melintas di jembatan tersebut.  Juga ada yang mulai memungsikan alat penyeberangan darurat seperti rakit yang didorong dengan sampan kayuh, baik untuk penyeberangan orang maupun kendaraan.

“Semoga ada perhatian secepatnya dari pemerintah agar mobilitas masyarakat tetap lancar dan tidak sampai jatuh korban,” kata Muna Rosita meneruskan harapan masyarakat.[]