Casemiro Diam-diam Kagumi Messi

Casemiro kagumi Lionel Messi. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Casemiro tak bisa menyembunyikan kekagumannya kepada Lionel Messi meski keduanya terpisah karena rivalitas baik di level klub maupun tim nasional.

Messi dan Casemiro pernah menjadi rival saat masing-masing membela Barcelona dan Real Madrid. Ia harus berjuang mati-matian untuk meredam Messi saat keduanya bentrok di El Clasico.

Rivalitas Casemiro dan Messi pun berlanjut di berbagai ajang internasional. Casemiro langganan timnas Brasil sementara Messi adalah kapten Argentina.

Namun, Casemiro yang kini berseragam Manchester United diam-diam mengagumi La Pulga yang diklaim sebagai pemain terbaik dunia di eranya.

“Saya tidak bisa menyaksikan Maradona atau Pele bermain, tetapi saya menikmati menonton tiga pemain terhebat di generasi saya: Messi, Cristiano¬†[Ronaldo], dan Neymar,” kata Casemiro dikutip¬†Daily Star.

“Messi membuat sebuah era dan dia selalu kompetitif dengan Barcelona dan Argentina, dan tidak ada jalan keluar. Siapa pun yang mencintai sepak bola akan mencintai Messi. Senang bermain melawannya,” terang Casemiro menambahkan.

erlepas dari kekagumannya itu, Casemiro mengaku tak menonton aksi Messi di final Piala Dunia 2022. Kala itu Messi sekali lagi membuktikan kehebatannya dengan mengantar Argentina juara usai mengalahkan Prancis.

Casemiro memutuskan untuk tidak mengikuti kabar tentang Piala Dunia di Qatar usai Brasil kandas di babak perempat final. Langkah Selecao di Piala Dunia 2022 terhenti usai kalah 1-2 dari Belgia.

“Tidak, saya tidak menontonnya. Dan sejujurnya, setelah kekalahan kami, saya rasa tidak menonton sepak bola selama sebulan dan saya tidak menyalakan TV. Itu sangat menyakitkan,” ujar Casemiro.

Meski demikian, Casemiro tetap mengucapkan selamat kepada rekan setimnya di Man Utd, Lisandro Martinez, yang ikut andil membawa Albiceleste juara dunia di Qatar. []