.
.
.

Terkait Hotel Sabang di Banda Aceh, LMAN Sampaikan Kajian Prospek Bisnis

Pertemuan Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi dengan pihak Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) di Kantor LMAN, Menteng, Jakarta, Kamis, 13 Juli 2023.(Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Pemko Sabang terus menggali dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai potensi termasuk membuka peluang kerja sama pengelolaan aset dengan pihak swasta.

Terkait pengelolaan aset dengan skema kerja sama, Pemko Sabang telah melakukan pertemuan dengan pihak Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) di Kantor LMAN, Menteng, Jakarta, Kamis, 13 Juli 2023.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan, LMAN telah melakukan kajian awal tentang prospek bisnis Hotel Sabang di Banda Aceh.

Berita terkait: Bangunan Hotel Sabang di Banda Aceh Mangkrak, Ini Penjelasan Pj Wali Kota Sabang

Kajian LMAN meliputi profil dan lokasi aset, analisis ekonomi, analisis pasar, analisis regulasi skema kerja sama, dan analisis keuangan.

“Dalam pertemuan di Jakarta, tim LMAN telah mempresentasikan hasil awal berbagai kajian yang dilakukan terhadap aset (Hotel Sabang di Banda Aceh). Alhamdulillah hasil kajian tersebut sangat menggembirakan dan sangat terbuka peluang kita untuk melakukan kerja sama dengan dunia usaha,” kata Reza.

Dikatakan Reza, berbagai hasil kajian LMAN akan menjadi dokumen dalam proses pelelangan nantinya. Secara umum, lanjut Reza, lokasi aset sangat menjanjikan secara bisnis karena berada di lokasi premium Kota Banda Aceh.

Selain itu, kata Reza, kebutuhan hotel di Kota Banda Aceh juga masih cukup bagus, apalagi banyak kegiatan pemerintahan dilaksanakan di Banda Aceh.

Selain Hotel Sabang di Banda Aceh, masih ada sejumlah aset strategis lainnya seperti Gapang Resort, Hotel Sabang Hill dan lainnya.

“Untuk menggandeng investor atau melakukan kerja sama pengelolaan dengan pihak swasta, Pemko Sabang menyusun kajian bisnis terlebih dahulu bekerja sama dengan LMAN,” ujar Reza Fahlevi.

“Untuk tahap awal ini tim LMAN telah menyampaikan hasil kajian terhadap Hotel Sabang dan selanjutnya menyusul aset lainnya seperti Gapang Resort dan Hotel Sabang Hill.”[]