Muswil KB PII Aceh 22-23 Juli 2023, Sejumlah Nama Masuk Bursa Kandidat

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pengurus Wilayah Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Aceh menjadwalkan Musyawarah Wilayah (Muswil) V pada 22-23 Juli 2023 di Banda Aceh.

Muswil Perhimpunan KB PII Aceh yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali bertujuan mengevaluasi kinerja pengurus sebelumnya, menyusun program kerja dan memilih pengurus baru.

“Kita berharap siapapun nantinya yang memimpin KB PII Aceh mampu memperkuat organisasi ini, menggerakkan serta menghidupkan organisasi sebagai garda terdepan untuk memperkuat pergerakan adik-adik aktivis PII dalam melakukan proses pengkaderan dan juga memiliki akses pergaulan sosial politik terhadap semua kalangan,” kata Ketua Umum Pengurus Wilayah Perhimpunan KB PII Aceh Muhammad Yus.

Menurut Abu Yus, sapaan akrab Muhammad Yus yang juga mantan Ketua DPRD Tingkat I Daerah Istimewa Aceh, Muswil juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi mantan-mantan aktivis PII yang ada di Aceh dan membicarakan isu-isu aktual keumatan yang terjadi di Aceh selama ini.

“KB PII ada di mana-mana dan di berbagai kalangan mulai dari birokrat, TNI/Polri, politisi, pengusaha dan akademisi. Kita berharap KB PII selalu menjadi perekat persatuan umat dan memberi kontribusi bagi percepatan pembangunan Aceh,” tambah Abu Yus.

Ketua Panitia Muswil V KB PII Aceh,  Umar Banta Ali, mengatakan, Muswil ini direncanakan akan dibuka Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan KB PII Nasrullah Larada dihadiri Pj Gubernur Aceh, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Achmad Marzuki.

Lebih lanjut, Umar menyebutkan, undangan berjumlah 800 orang terdiri mantan aktivis PII, unsur Pemerintah Aceh, pengurus parpol, ormas, OKP tingkat provinsi serta tokoh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Steering Committee (SC) Abrar M Nur, menyebutkan peserta yang mengikuti Muswil V Perhimpunan KB PII Aceh sebanyak 150 orang terdiri 100 utusan Pengurus Cabang Perhimpunan KB PII Kabupaten/Kota se-Aceh dan 50 utusan Pengurus Wilayah Perhimpunan KB PII Aceh.

Abrar menambahkan, menjelang Muswil V Perhimpunan KB PII Aceh, sejumlah kandidat Ketua Umum sudah mulai bermunculan dari berbagai latar belakang profesi.

Menurutnya, tokoh-tokoh PII Aceh yang mencuat dan menguat namanya di bursa kandidat di antaranya‎ Muslem Yacob (birokrat), Zulkifli M Ali (birokrat), Jafaruddin Husein (pengusaha), dan Yusri Razali yang juga baru dilantik sebagai Ketua KIP Banda Aceh.[]