Bank Aceh Action Cup Dimulai Hari Ini, Mata Ie FC vs Persiraja Selection Jumpa di Partai Pembuka

Jadwal pertandingan Bank Aceh Action Cup. (Dok Humas Bank Aceh)

ORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Turnamen sepakbola rangkaian event HUT ke-50  Bank Aceh dimulai sore ini, Jumat, 21 Juli 2023 di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh.

Turnamen Bank Aceh Action Cup Tahun 2023 diikuti delapan tim yang merupakan tim juara sejumlah turnamen dalam beberapa bulan terakhir di Aceh, yaitu Putra Kuta Blang FC (Bireuen), PS Amla (Aceh Besar), Leubu United (Bireuen), Mata Ie Montasik (Aceh Besar), Rimueng Meuaneuk (Pidie), Al Farlaky FC (Aceh Timur), PSKD Kajhu (Aceh Besar), dan Persiraja Selection.

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Ali Muhayat Syah mengatakan, Bank Aceh Action Cup 2023 yang diselenggarakan merupakan bagian dari rangkaian event HUT ke-50 Bank Aceh.

“Selain sebagai hiburan, event ini sekaligus dapat menjadi media untuk menjaring pemain-pemain berbakat,” ujarnya.

Ali Muhayat Syah mengajak seluruh masyarakat pecinta bola untuk dapat berhadir di Stadion H Dimurthala guna menyaksikan suguhan yang menarik. Pertandingan dalam gelaran tidak dipungut tiket masuk.

“Tentunya kami meminta seluruh tim yang terlibat untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas. Begitupun para penonton untuk dapat tertib dan saling menjaga guna mendukung kesuksesan acara,” harapnya.

Mata Ie FC vs Persiraja Selection

Kesebelasan Mata Ie FC akan berhadapan dengan Persiraja Selection pada laga pembuka. Pertandingan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 16.15 WIB.

Mata Ie FC Montasik, Aceh Besar merupakan juara turnamen sepakbola Bank Aceh Action Cup 2022. Saat itu, Mata Ie FC menang 2-1 atas KDC Keutapang Dua di Stadion H Dimurthala. Pada turnamen tahun ini, langkah Mata Ie untuk melaju lebih jauh tampaknya akan sulit untuk berjalan mulus.

Persiraja Selection akan menjadi ujian tersendiri bagi tim Aceh Besar itu. Persiraja Selection akan diperkuat pemain-pemain seleksi Persiraja musim ini. Pelatih akan memantau kembali pemain-pemain tersebut dalam Turnamen Bank Aceh Action Cup.

Diketahui, dari total hadiah Rp 200 juta, peraih juara pertama akan mendapatkan Rp 100 juta, kemudian juara dua Rp 50 juta, juara tiga bersama, dua tim mendapatkan masing-masing hadiah Rp 20 juta.

Sedangkan top skor dan pemain terbaik turnamen juga akan diberikan hadiah masing-masing Rp 5 juta. []