Apresiasi Program Hafal Quran, Pj Bupati Aceh Besar Dipakaikan Jubah Arab

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengenakan jubah arab foto bersama dengan Kepala Atase Agama Kedubes Arab Saudi, Syekh Ahmed Bin Essa Alhazmi di Jakarta, Selasa, 25 Juli 2023. (Foto Humas Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dipakaikan jubah Arab oleh Kepala Atase Agama Kedubes Arab Saudi, Syekh Ahmed Bin Essa Alhazmi di Jakarta, Selasa, 25 Juli 2023.

Penghargaan tersebut diberikan ketika Pj Bupati Aceh Besar berkunjung ke Kedubes Arab Saudi menyampaikan terima kasih atas respons Kedutaan Besar Arab Saudi terhadap permintaan Alquran tahfiz versi Madinah dari Pemkab Aceh Besar beberapa waktu lalu.

Selain itu, Kedubes Arab Saudi juga memberikan bantuan kitab Ar-Rahiqul Makhtum karya ulama India Syech Shaufiurrahman Almubarakfury.

Kitab itu meraih juara pertama dalam lomba menulis Sirah Nabawiyah yang diselenggakan oleh King Faisal Foundation.

Dalam pertemuan tersebut, Syekh Ahmed memakaikan jubah Arab kepada Muhammad Iswanto sebagai bentuk penghormatan dan kebahagiaan dirinya terhadap program penguatan pendidikan hafal Alquran yang dilakukan Pj Bupati Aceh Besar di daerahnya.

Syekh Ahmed menyatakan siap mendukung program yang dijalankan Pj Bupati Aceh Besar.

Dalam waktu dekat ia menjadwalkan berkunjung khusus ke Kabupaten Aceh Besar dan menambah jumlah mushaf yang akan dibantu saat kunjungannya.

Pj Bupati Muhammad Iswanto menyampaikan apresiasi atas respons Kedubes Kerajaan Arab Saudi terhadap permintaan Alquran versi Madinah dari dirinya. Di mana Kedubes Arab Saudi mengirimkan 800 mushaf Alquran untuk Aceh Besar.

“Alhamdulillah, kini Alquran tersebut sudah dalam proses pengiriman ke Aceh Besar dan dalam waktu dekat akan kita edarkan ke beberapa lembaga pendidikan tahfiz yang ada di Aceh Besar, semoga kualitas hafalan anak-anak Aceh Besar makin meningkat dengan adanya cetakan Alquran versi Madinah ini,” kata Iswanto.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab lebih satu jam itu, Pj Bupati Aceh Besar juga diajak oleh Syekh Ahmed berkeliling melihat setiap sudut kantor sambil berfoto bersama.

Ikut mendampingi Pj Bupati Aceh Besar, Kepala Dinas Syariat Islam Rusli dan Anggota Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Aceh Besar, Tgk H. Fakhruddin Lahmuddin M.Pd.[]