.
.
.

Agus Salim Pimpin RAPI Nagan Raya, Ini ‘PR’ dari Ketua Daerah

Agus Salim RZ menerima dokumen persidangan penetapannya sebagai Ketua RAPI Wilayah Nagan Raya pada Muswil V RAPI Nagan Raya di Aula Kantor Bupati Nagan Raya, Sabtu, 29 Juli 2023. (Foto Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com NAGAN RAYA – Musyawarah Wilayah (Muswil) V RAPI Nagan Raya yang berlangsung Sabtu, 29 Juli 2023 berhasil menyusun kepengurusan baru periode 2023-2027 diketuai Agus Salim RZ, S.Sos/JZ01AGE.

Agus Salim yang juga Pjs Ketua RAPI Nagan terpilih secara aklamasi oleh perwakilan dua RAPI Lokal di wilayah tersebut, yaitu Seunagan Timur dan Sukamakmue.

Agus Salim sebagai ketua terpilih langsung bersidang dengan tim formatur membentuk kepengurusan baru periode 2023-2027 termasuk DP2OW.

Hasil kerja Tim Formatur Muswil V RAPI Nagan Raya ditetapkan dengan SK Pengurus Daerah RAPI 01 Aceh Nomor 021.09.01.0723 Tanggal 29 Juli 2023.

Di jajaran DP2OW posisi ketua dipercayakan kepada Sayudin, ST/BUL bersama anggota, Adri/JZ01NUJ.

Pengurus Wilayah, Ketua: Agus Salim RZ, S.Sos/JZ01AGE; Sekretaris: T. Samsul Bahri/JZ01NTS dan Bendahara: Ubaidillah/JZ01NUL.

PR Pengurus Baru

Ketua RAPI Aceh, H. Rahmat Thalib mengatakan, kepengurusan baru RAPI Nagan Raya dituntut bekerja ekstra setelah sekian tahun terjadi kevakuman akibat berbagai kendala termasuk pandemi Covid-19.

“Rangkul terus semua potensi yang ada di daerah untuk penguatan RAPI ke depan. Berikan pelayanan cepat kepada masyarakat yang ingin bergabung sebagai anggota RAPI,” kata Rahmat Thalib.

Ketua RAPI Aceh juga menugaskan Pengurus RAPI Nagan Raya untuk berkoordinasi dengan Pemkab Nagan Raya terkait permintaan Pj Bupati Nagan Raya agar SKPK dan para camat bergabung ke organisasi RAPI untuk penguatan sistem komunikasi termasuk saat darurat bencana.

Selain itu, lanjut Rahmat Thalib program silaturahmi keluarga besar RAPI yaitu “Jambore RAPI Aceh” akan digelar lagi setelah digelar pada 2018.

“Kalau memang Nagan Raya siap, kita akan laksanakan Jambore IV RAPI Aceh di Nagan Raya pada 2023 ini juga,” kata Ketua RAPI Aceh didampingi Ketua DPPOD, Nasir Nurdin/JZ01BNN.[]