Kuras Anggaran Belasan Miliar, GOR Sinabang Terbengkalai

Gedung GOR Simeulue di Sinabang yang dibangun sejak 2019 terhenti pekerjaannya dan menjadi proyek terbengkalai. Foto direkam Senin, 31 Juli 2023. (Foto Kontributor Portalnusa.com)

Laporan Kontributor Portalnusa.com/Simeulue

PORTALNUSA.com | SINABANG – Bangunan Gedung Olahraga (GOR) di Desa Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur belum bisa difungsikan meski telah menguras anggaran miliaran rupiah.

GOR Sinabang dibangun sejak 2019 dengan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) mencapai miliaran rupiah. Namun hingga kini bangunan yang berdekatan dengan Taman Kota Sinabang tersebut terlihat seperti proyek terbengkalai.

Agam Becu, seorang warga di Kota Sinabang manyatakan sangat prihatin dengan kondisi bangunan yang belum bisa difungsikan sesuai peruntukannya.

“Bangunan terbengkalai itu sangat rawan disalahgunakan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk berbuat kejahatan apalagi tidak ada lampu penerangan di dalam dan di sekitar gedung,” kata Agam.

Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simeulue, Jamal Abdi yang dikonfirmasi mengakui GOR Sinabang belum bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

Dispora Simeulue, menurut Jamal sudah mengajukan anggaran untuk lanjutan pembangunan GOR namun hingga saat ini belum juga tertampung, baik melalui APBK, DOKA maupun DAK. []