Pasien tanpa Identitas Meninggal di RSUD Nagan Raya, Diduga Gangguan Jiwa

Jenazah laki-laki tanpa identitas yang diduga gangguan jiwa meninggal ketika dalam perawatan di RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM) Nagan Raya, Selasa,. 1 Agustus 2023. (Dok RAPI Nagan Raya)

Laporan Agus Salim RZ, Nagan Raya

PORTALNUSA.com | SUKAMAKMUE – Pasien tanpa identitas dan terindikasi gangguan jiwa dilaporkan meninggal ketika dalam penanganan tim medis di RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM) Nagan Raya, Selasa, 1 Agustus 2023.

Informasi meninggalnya pasen yang disebut-sebut ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) tersebut beredar cepat di grup WhatsApp.

“Kami segera respons laporan itu dengan memastikan ke RSUD SIM,” kata Ketua RAPI Nagan Raya, Agus Salim RZ/JZ01AGE.

Menurut Agus, pasien yang tak memiliki identitas itu sempat dirawat di RSUD SIM namun akhirnya meninggal dunia.

“Bagi yang merasa kehilangan anggota keluarga bisa memastikan ke RSUD SIM,” kata Agus.

Direktur RSUD SIM, dr. Hj. Cut Yuliza Sutifa melalui Kabid Penunjang Medis, dr. Bambang Akwi Kesuma membenarkan pasien tanpa identitas yang disebut-sebut ODGJ itu meninggal setelah sempat dirawat di RSUD SIM.

Ia menjelaskan, pasien dengan jenis kelamin laki-laki itu ditemukan di Jeuram, Kecamatan Seunagan yang saat itu mengalami sakit berupa keluar busa dari mulut.

Pihak rumah sakit sudah memandikan dan mengafani jenazah tersebut dan ditempatkan di ruang jenazah sambil menunggu keluarga menjemput. []