Aceh Tamiang akan Bangun RSUD Baru

Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman bersama Kadis Kesehatan mendampingi Tim Bappenas RI meninjau lokasi yang disiapkan untuk pembangunan RSUD Aceh Tamiang yang baru.(Foto Saiful Alam/Portalnusa.com)

Laporan Saiful Alam, Aceh Tamiang

PORTALNUSA.com | ACEH TAMANG – Untuk menjawab kebutuhan layanan kesehatan yang terus meningkat, Pemkab Aceh Tamiang akan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baru yang lebih representatif.

Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman kepada Portalnusa.com mengatakan, rencana pembangunan RSUD baru oleh Pemkab Aceh Tamiang disahuti oleh Tim Bappenas RI.

Bahkan, Tim Bappenas didampingi Pj Bupati dan Kadis Kesehatan Aceh Tamiang telah meninjau lahan yang direncanakan sebagai tempat pembangunan RSUD baru tersebut.

Menurut Meurah Budiman sudah selayaknya Kabupaten Aceh Tamiang memiliki RSUD baru yang lebih representatif. Hal ini sejalan dengan pertumbuhan jumlah penduduk sehingga dibutuhkan peningkatan fasilitas dan layanan kesehatan yang mendukung.

Di sisi lain Meurah Budiman mengatakan, kebutuhan RSUD yang baru ini juga sebagai alternatif untuk mengurangi overkapasitas yang selalu menjadi keluhan masyarakat di RSUD yang ada saat ini.

“Kami terus berusaha meyakinkan Pemerintah Pusat melalui Bappenas bahwa kebutuhan pembangunan RSUD yang baru sangat penting untuk dapat direalisasikan,” katanya.

Untuk kepentingan itu, Pemkab Aceh Tamiang telah menyiapkan lahan seluas 1.300 m2 di belakang Mapolres Aceh Tamiang dan siap untuk dilakukan pembangunan fisiknya.[]