Kepala Desa di Aceh Barat Meninggal Saat Upacara HUT Ke-78 RI

Keuchik Gleng, Anshari (dalam lingkar merah) foto bersama sebelum berlangsungnya upacara HUT ke-78 RI di Lapangan Sepakbola Gleng, Kecamatan Sungaimas, Aceh Barat, Kamis, 17 Agustus 2023.(Foto Ist/Catat.co)

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Kabar duka berembus dari Aceh Barat bersamaan dengan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis, 17 Agustus 2023. Seorang keuchik (kepala desa) di Kecamatan Sungaimas meninggal dunia pada saat pengibaran Bendera Merah Putih.

Dikutip dari catat.co, peserta upacara yang meninggal itu bernama Anshari, Keuchik Gleng, Kecamatan Sungaimas, Aceh Barat. Anshari meninggal ketika sedang berlangsung upacara di Lapangan Sepakbola Gampong Gleng.

“Anshari dikabarkan meninggal pada saat berlangsungnya detik-detik pengibaran Bendera Merah Putih,” kata Camat Sungaimas, Zulkifli.

Menurut Zulkifli, ketika dirinya selaku inspektur upacara memberikan aba-aba (perintah) hormat bendara, terlihat Anshari tidak dalam posisi berdiri tetapi terduduk (terkulai) di kursinya.

Dalam kondisi seperti itu, prosesi upacara terus berlangsung secara khidmat.

Dari lokasi kejadian—setelah upacara puncak—Keuchik Gleng tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk memastikan penyebab meninggal dunia. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.[]