HIS, NEWS  

Darmansah Bantu Biaya untuk Keluarga Balita Bocor Jantung dari Abdya

Pj Bupati Abdya Darmansah bersama istri menggendong dua balita bocor jantung di Rumah Singgah Affiyah Jakarta, Selasa, 26 Agustus 2023. (Dok Bagian Prokopim Abdya for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Pj Bupati Abdya, Darmansah membantu biaya kebutuhan hidup untuk keluarga pasien bocor jantung, Shanum Alfathunnisa berusia 2 tahun 8 bulan yang sedang menunggu jadwal operasi dari pihak RS Harapan Kita di Jakarta.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pj Bupati Darmansah saat berkunjung ke Rumah Singgah Affiyah Jakarta dan diterima oleh Muhammad Hafid Syahputra, ayah balita tersebut, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Baca: Derita Shanum, Balita Bocor Jantung dari Abdya Berharap Bantuan Kita

Menurut Darmansah, pada awalnya dia menerima informasi dari Portalnusa.com tentang pasien balita bocor jantung asal Abdya yang saat ini sedang berobat di Jakarta.

Darmansah ketika itu sedang berada di Jakarta langsung mengagendakan membesuk balita Shanum.

Ternyata, di Rumah Singgah Affiyah  ada dua balita bocor jantung yang juga menunggu jadwal operasi.

“Setelah acara di Kemendagri selesai, saya ke sini untuk melihat dua balita serta membantu biaya hidup sehari-hari kepada kedua keluarganya di sini,” kata Darmansah dalam rilis yang diterima wartawan.

Menurut Darmansah, dibutuhkan kesabaran yang luar biasa dari kedua orang tua balita dalam merawat dan menjaga buah hati mereka.

Ketika disinggung biaya makan sehari-hari, kata Darmansah, mereka kompak menjawab selama ini memasak bersama agar biaya lebih hemat selama menunggu dioperasi.

“Insya Allah pada 26 September nanti saya akan bantu lagi biaya hidup sehari-hari di Jakarta sampai selesai dioperasi dan pulang ke Abdya,” ucap Darmansah yang sebelumnya juga pernah membantu balita bocor jantung asal Abdya di Jakarta.

Muhammad Hafid Syahputra, sang ayah dari Shanum Alfathunnisa mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Abdya dan istri yang telah menyempatkan diri mengunjungi dua keluarga asal Abdya.

Hal senada juga disampaikan oleh Mukhtar orang tua dari balita bocor jantung yang terharu dengan kepedulian orang nomor satu di Abdya tersebut.

“Terima kasih Pak Pj Bupati dan istri yang telah melihat dan membantu kami. Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan ini,” ucap Hafid dan Mukhtar.

Dalam kesempatan itu Hj Zulhijjah menggendong dua balita tersebut dengan riang. Dua balita yang cantik itu menikmati gensongan serta dibawa keliling taman dengan mobil.

Adapun dua balita bocor jantung dari Abdya yakni  Shanum Alfathunnisa (2,8 tahun) anak dari M. Hafid Syahputra dan  Mirda Ulfa. Kemudian Lubna Shabira (2 tahun) anak dari Mukhtar dan Elvi Susanti.

Dua balita itu sedang menunggu jadwal operasi di RS Harapan Kita atas rujukan RSUZA Banda Aceh.

Selama di Jakarta, mereka  tinggal di Rumah Singgah Affiyah, yakni rumah wakaf dari Lukman Sjaifullah di Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Penginapan itu diberikan secara gratis. Sedangkan untuk kebutuhan sehari-hari, Yayasan Affiyah menyediakan kompor gas dan peralatan memasak untuk keluarga pasien.[]