Bocah Terseret Arus di Meulaboh Ditemukan Meninggal

Tim SAR terpadu bersama BPBD mengevakuasi jenazah bocah Riski, korban terseret arus di Laut Pasie Lhok Aron, Gampong Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Minggu, 27 Agustus 2023 pukul 09:50 WIB. (Foto Rico Maharsi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Bocah kelas IV SD yang hilang diseret ombak saat mandi-mandi di Laut Pasie Lhok Aron, Gampong Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, ditemukan meninggal, Minggu siang, 27 Agustus 2023.

“Alhamdulilah, Korban kita temukan tadi sekitar pukul 09.50 WIB, sekitar 100 meter dari bibir pantai,” kata Kepala Sub Koordinator Kedaruratan BPBD Aceh Barat, Bambang Bintoro kepada Portalnusa.com.

Baca: Tiga Bocah Terseret Arus di Meulaboh, Dua Selamat, Satu Masih Hilang

Menurut Bambang, setelah dilakukan evakuasi dari laut, jenazah korban yang bernama Riski (10) langsung dibawa pulang ke rumah duka.

Dijelaskan, pencarian hari kedua dimulai sejak pagi oleh tim Basarnas dan BPBD dibantu warga dengan menyisir pantai juga menggunakan boat.

Keuchik Gampong Pasir, Romi Saputra Jaya mengingatkan masyarakat yang beraktivitas maupun wisatawan yang menikmati pantai Pasie Lhok Arun untuk tidak mandi-mandi di laut.

“Mungkin ombak kelihatan tidak ganas, namun sudah banyak korban meninggal akibat menyepelekan hal tersebut,” tegas Keuchik Romi. []