BREAKINGNEWS: Menyelam di Pulo Bunta, Koordinator Satgas SAR Aceh, May Fendri Meninggal

Jenazah May Fendri di RSU Meuraxa, Kota Banda Aceh, Selasa siang, 19 September 2023.(Foto Kiriman Edwar/JZ01AEW)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Koordinator Satgas SAR Aceh, May Fendri, SE yang juga anggota RAPI dengan callsign JZ01BJY dilaporkan meninggal dunia dalam rangkaian penyelaman di perairan Pulo Bunta, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Selasa siang, 19 September 2023.

Laporan awal terjadinya musibah terhadap May Fendri diterima Portalnusa.com dari kerabatnya sesama relawan RAPI, Zumardi Chaidir /JZ01TAX. Informasi itu dibenarkan relawan RAPI lainnya yang juga anggota PMI Kota Banda Aceh, Edwar/JZ01AEW.

Alm. May Fendri

Menurut Edwar, rombongan Satgas SAR Aceh refreshing ke Pulo Bunta dan menyelam di sana. “Belum ada kronologis bagaimana kejadiannya hingga rekan kami May Fendri mkeninggal,” kata Edwar yang mengevakuasi jenazah almarhum May Fendri ke RSU Meuraxa, Banda Aceh sekitar pukul 13.30 WIB.

May Fendri selain dikenal sebagai relawan SAR juga berkecimpung sebagai jurnalis dan aktif menulis di media online yang dikelolanya. May Fendri tercatat beralamat di Desa Gunung Kerambil, Tapaktuan, Aceh Selatan.

Menurut Zumardi Chaidir,  dirinya tak mendapat kabar dari May Fendri menjelang berangkat ke Banda Aceh.

”Saya tak ada komunikasi dengan beliau ketika berangkat ke Banda Aceh untuk urusan apa. Tiba-tiba saya mendapatkan kabar duka ini,” kata  Zumardi.[]