RQV Motori Aksi Bela Palestina di Banda Aceh: Selamatkan Masjidil Aqsa!

Aksi bela Palestina yang diprakarsai lembaga sosial RQV (Rumah Quran Violet) Indonesia berlangsung di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Kamis sore, 2 November 2023. Massa RQV mengutuk aksi zionis Israel di Gaza dan menyerukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina.(Foto Murdani/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Massa yang dimotori oleh lembaga sosial RQV (Rumah Quran Violet) Indonesia menggelar aksi bela Palestina di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Kamis sore, 2 November 2023. Massa RQV mengutuk aksi zionis Israel, menyerukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina dan selamatkan Masjidil Aqsa.

Aksi tersebut juga melibatkan Ikatan Mahasiswa Pemuda Seuramoe Mekkah, Dayah Riyadhul Jannah, Ormas Persis, dan aktivis Rumah Relawan Remaja. Total peserta aksi diperkirakan tidak kurang 500 orang.

Aksi bela Palestina yang diprakarsai RQV Indonesia itu secara tegas mengutuk serangan zionis Israel kepada rakyat Palestina dengan mengajak masyarakat untuk mendukung Palestina merdeka sekaligus menyerukan qunut nazilah dalam shalat berjamaah di setiap masjid dan rumah ibadah lainnya.

Peserta aksi juga mendesak Pemerintah Aceh dan DPRA untuk terlibat dalam rangka mendukung Palestina merdeka dengan mencabut izin usaha Israel dan Amerika yang tersebar di seluruh Aceh.

“Dengan berbagai usahanya, Israel telah telah membiayai perang dan membantai rakyat Palestina. Boikot berbagai produk Yahudi dan cabut izin setiap perusahaan negara tersebut,” tandas orator aksi.

“Walaupun saat ini kita di luar Palestina belum bisa berjuang bersama rakyat Palestina, setidaknya bisa menghancurkan sumber pendanaan zionis Israel,” tandas  Belva, salah seorang orator lainnya dalam aksi tersebut.

Penggalangan dana

Data yang dihimpun RQV Indonesia, ketersediaan pangan rakyat Palestina semakin sedikit, begitu juga air bersih dan kebutuhan medis.

Menyikapi kondisi itu, RQV Indonesia melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu masyarakat Palestina.

Bagi masyarakat Aceh yang ingin membantu dan menginfakkan hartanya untuk Palestina, RQV Indonesia bersedia menyalurkan bantuan tersebut untuk rakyat Palestina.

Founder RQV Indonesia, Ustadz Azmi Fajri Usman menyampaikan bahwa memperjuangkan bumi Palestina bukan hanya dilakukan oleh masyarakat Palestina melainkan kita semua.

Pembantaian yang dilakukan oleh zionis Israel sudah berbanding terbalik dengan asas kemanusiaan.

“Kezaliman yang dilakukan zionis Israel harus dilawan dengan mendeklarasikan keterpihakan kita terhadap Palestina, memboikot seluruh Israel dan Amerika,” tandas demikian Ustadz Azmi.[]