Bank Aceh Dukung Penggalangan Dana untuk Palestina

Info penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina. (Dok PWI Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina oleh PWI Aceh, IJTI Aceh, MER-C Indonesia Wilayah Aceh, dan mahasiswa Univeritas Iskandar Muda (Unida) Banda Aceh mendapat dukungan dari Bank Aceh.

Relawan Tanggap Bencana Unida yang terlibat dalam aksi  ‘Aceh Peduli Palestina’ sedang melakukan penggalangan dan menghitung donasi harian di Posko Taman Adhyaksa Simpang Tiga, Banda Aceh. (Dok PWI Aceh)

Untuk kepentingan penggalangan dana tersebut, Bank Aceh telah membuka rekening khusus dan QRIS Aceh Peduli Palestina dan mencetak spanduk, banner, serta brosur yang memudahkan masyarakat untuk berdonasi.

“Kalau aksi penggalangan berakhir sesuai dengan jadwal PKA 8, agak mepet waktu bagi kita untuk memperkuat dukungan, namun akan kita usahakan secara maksimal,” kata Dirut Bank Aceh Syariah, Muhammad Syah melalui Kepala Capem Bank Aceh Balai Kota Banda Aceh, Ziad Farhad.

Hingga sehari menjelang penutupan PKA-8 atau Sabtu, 11 November 2023 aksi penggalangan masih terus berlangsung, baik dengan penempatan kotak amal di depan Stand PWI-IJTI di arena PKA-8 maupun yang dilakukan mahasiswa Unida yang tergabung dalam wadah relawan tanggap bencana.

“Kita jalan terus hingga sampai saatnya berhenti,” kata Linda, Koordinator Relawan Tanggap Bencana Unida yang berposko di Taman Adhyaksa Simpang Tiga, Banda Aceh.

Selain digalang oleh mahasiswa Unida dan penempatan kotak amal di depan Stand PWI-IJTI, juga membuka donasi melalui transfer ke Bank Aceh pada nomor rekening 500.02.24.500500-0 atau melalui layanan QRIS Aceh Peduli Palestina.

“Jumlah donasi yang terkumpul akan kita umumkan pada malam penutupan PKA-8 sekaligus kita serahkan kepada MER-C Indonesia guna diteruskan untuk rakyat Palestina yang sedang sangat membutuhkan uluran tangan kita,” kata Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin.[]