Periode Kepengurusan Berakhir, IPHI Aceh Segera Gelar Muswil

H. Bustami Usman

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW-IPHI) Provinsi Aceh akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VII untuk memilih ketua baru periode 2023-2028.

Muswil VII dilaksanakan sehubungan berakhirnya periode kepengurusan IPHI Provinsi Aceh periode 2018-2023.

Untuk memilih ketua dan jajaran pengurusnya, IPHI Aceh akan melaksanakan Muswil VII Tahun 2023 melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Khusus pada 17-18 November 2023 di Asrama Haji Banda Aceh.

Ketua PW IPHI Aceh periode 2018-2023, Dr. H. Bustami Usman, SH, SAP, M.Si kepada media ini berharap ketua baru untuk menjalankan roda organisasi pada kepengurusan 2023-2028 akan tampil dan terpilih tokoh yang dikenal masyarakat luas.

“Juga memiliki jejaring (network) dengan segala lapisan dan lembaga baik pemerintah maupun swasta, sosok insan bertakwa dan dapat membawa dan mengajak masyarakat haji sebagai insan haji mabrur sepanjang hayat,” kata Bustami..

Ketua Panitia Muswil VII IPHI Aceh, Dr. Ir. H. Basri A. Bakar, M.Si mengatakan, peserta muswil terdiri unsur ke-IPHI-an baik Pengurus Pusat, Penasehat Wilayah, Pengurus Daerah 23 Kabupaten/Kota se-Aceh, Majelis Taklim Perempuan Al-Mabrurah, Majelis Zikir Al-Mabrur maupun Angkatan Muda IPHI.

Ketua baru PW-IPHI Aceh hasil Muswil VII langsung dilantik oleh Ketua Pengurus Pusat (PP) IPHI yang datang dari Jakarta,” kata Basri.[]