Anggota DPRK Banda Aceh Minta Pemko Tertibkan Jaringan Kabel Semraut

Musriadi

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Anggota Dprk Banda Aceh, Musriadi meminta Pemerintah Kota agar segera menertipkan jaringan kabel dari berbagai perusahaan yang semain semraut di beberapa ruas jalan.

Musriadi menuturkan, keberadaan jaringan kabel yang semraut di ruas jalan gampong dan jalan protokol di Kota Banda Aceh sangat mengganggu keindahan bahkan bisa mengancam masyarakat yang berkendara.

“Kita minta Pemko Banda Aceh segera memanggil pihak perusahan yang terkait dengan jaringan kabel tersebut untuk segera dirapikan,” tandas Musriadi.

Kabel-kabel tersebut, menurut Musriadi ada dari perusahaan telekomunikasi, penyedia layanan TV, Dan internet service provider.

Lebih lanjut politisi Partai Amanat Nasional itu meminta untuk memanggil atau menyurati pihak Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi untuk segera menertiban kabel-kebel tersebut.

“Jangan sampai memakan korban akibat  terjerat kabel, baik itu kabel internet, kabel listrik atau layanan TV kabel,” katanya sambil mengingatkan ini perlu perhatian secepatnya dari pemerintah, karena masyarakat semakin sering melaporkan kondisi ini.

Musriadi juga meminta  Pemko Banda Aceh mendata badan usaha yang beroperasi di Banda Aceh dan harus tegas terkait perizinan dengan berbagai aturannya.

“Informasi dari beberapa gampong menyebutkan beberapa usaha layanan komunikasi berbasis internet belum ada izin lingkungan di gampong, jadi perlu ditertibkan,” demikian Musriadi.[]