.
.
.

Lawan Tamiang United, Persati Lakoni Duel Hidup Mati

Rekaman pertandingan Peureulak Raya FC (jersey hijau) dan Putra Langsa (putih garis merah). (Foto Saiful Alam/Portalnusa.com)

Laporan Saiful Alam, Tamiang

PORTALNUSA.com | ACEH TAMIANG – Lanjutan Kompetisi Liga 3 Aceh Grup E antara Putra Langsa vs Peureulak Raya FC berakhir imbang 0-0 tanpa gol. Sementara hari ini, Minggu 19 November 2023 menjadi duel hidup mati bagi Persati melawan Tamiang United.

Partai Putra Langsa vs Peureulak Raya menampilkan permainan yang sangat indah sehingga Stadion Muda Sedia Aceh Tamiang hiruk pikuk penonton yang memadati tribun utama stadion dengan perkiraan 1.000 penonton yang menyaksikan laga yang penuh gengsi tersebut.

Taktik jitu yang diterapkan oleh pelatih Peureulak Raya FC Wahyu Hidayat tidak mampu mengubah skor akhir pertandingan tanpa gol alias kacamat. Kesempatan Peureulak Raya FC melangkah ke babak 16 besar terbuka dengan poin 6 dari empat kali berlaga di grup E Liga 3 Zona Aceh.

Sementara itu hari ini, Minggu 19 November 2023 laga terakhir babak penyisihan Grup E Liga 3 Zona Aceh antara Persati Kualasimpang vs Tamiang United FC. Bagi Persati ini merupakan laga hidup mati karena kalau kalah dipastikan tersingkir dari Liga bergengsi ini.

Amatan Portalnusa.com, Sabtu sore, 18 November 2023, laga terakhir antara Putra Langsa vs Peureulak Raya berakhir tanpa gol. Dengan demikian Peureulak Raya FC mengantongi poin 6 dan Putra Langsa 4.

Laga terakhir melawan Tamiang United FC yang mengantongi poin 4. Sedangkan Laskar Legenda Tua—julukan –yang diarsiteki Zulkifli Codet dengan hasil imbang tanpa gol lawan Manyak Payed pada 17 17 November 2013 membuat posisinya bertengger di posisi 3 Klasemen sementara Grup E.

Nilai 4 yang dikantongi Persati seyelah menang 1-0 lawan Putra Langsa FC, kalah 0-4 lawan Peureulak Raya dan draw lawan Manyak Payed agregat gol 1-4.

Anak-anak Persati masih punya peluang untuk meraih tiket ke 16 Besar karena Persati masih akan memainkan 1 laga terakhir lawan Tamiang United FC yang sudah memastikan diri meraih tiket tembus ke 16 besar.

Nilai 7 Tamiang United FC dari hasil menang 2-1 lawan Manyak Payed FC, menang 1-0 lawan Putra Langsa FC dan draw 0-0 lawan Peureulak Raya FC, sehingga memuncaki klasemen sementara Grup E.

Persati wajib menang lawan Tamiang United FC supaya aman untuk meraih tiket ke 16 Besar Zona Aceh. Jika menang, Persati memiliki nilai 7. Namun, jika draw maka nilai Persati 4 belum aman karena dibayang-bayangi oleh Peureulak Raya yang mengantongi nilai 5 dan Putra Langsa nilai 3.[]