Pj Bupati Abdya Berharap RSUD Tgk Peukan Bisa Terakreditasi Paripurna

Pj Bupati Abdya Darmansah didampingi Ketua DPRK Abdya Nurdianto foto bersama tim surveior akreditasi dari Lars-DHP serta unsur Kejari Abdya di Aula dr. Syahminan RSUD Tgk Peukan, Kamis, 23 November 2023. (Foto Ist for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Tim survei dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (Lars-DHP) sedang melaksanakan survei akreditasi RSUD Tgk Peukan Abdya.

“Kita berharap dengan survei kali ini bisa meningkatkan status RSUD Tgk Peukan dari Madya menjadi Paripurna,” kata Pj Bupati Abdya, Darmansah dalam sambutannya ketika membuka kegiatan survei akreditasi di Aula dr. Syahminan RSUD Tgk Peukan Abdya, Kamis, 23 November 2023.

Menurut Darmansah, survei akreditasi RSUD Tgk Peukan oleh tim surveior dari Lars-DHP bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kinerja pelayanan kesehatan di RSUD Tgk Peukan.

“Akreditasi adalah pengakuan yang diberikan kepada rumah sakit yang telah memenuhi standar pelayanan nasional yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Dengan akreditasi, rumah sakit dapat menjamin mutu, kepuasan, dan perlindungan kepada masyarakat,” kata Darmansah.

“Kami menyambut baik kedatangan tim surveior. Kami juga mengapresiasi kepada tim rumah sakit yang telah mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk survei akreditasi ini,” ujarnya.

Dikatakan Darmansah, RSUD Tgk Peukan telah mendapatkan akreditasi sebelumnya pada 2017 dengan predikat Madya. Dengan akreditasi kali ini diharapkan bisa memperoleh status Paripurna.

Plt Direktur UPTD RSUD Tgk Peukan, dr. Aris Fazeriandy, M.Ked (Ped), Sp.A juga berharap rumah sakit yang dipimpinnya bisa memenuhi standar pelayanan nasional serta terakreditasi Paripurna.

“Ya, tentu saja kita berharap RSUD Tgk Peukan dapat ditetapkan sebagai rumah sakit yang memenuhi standar pelayanan nasional serta terakreditasi Paripurna,” kata dokter spesialis anak tersebut. []