Mayat di Dermaga Boat Lampulo Diduga Mahasiswa Serambi Mekah Asal Simeulue

Kapolsek Kuta Alam, AKP Suriya didampingi Keuchik Lampulo, Alta Zaini mengawasi proses evakuasi jenazah yang ditemukan di dermaga Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis siang, 30 November 2023. (Dok Polsek Kuta Alam)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Mayat pria yang ditemukan di kawasan dermaga boat Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Kamis siang, 30 November 2023 diduga atau mengarah kepada mahasiswa asal Simeulue yang dilaporkan hilang ke Polsek Lueng Bata pada 27 November 2023.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Kuta Alam, AKP Suriya yang dihubungi Portalnusa.com membenarkan penemuan mayat di dermaga Lampulo namun belum bisa memastikan apakah mayat tersebut adalah warga yang pernah dilaporkan hilang beberapa hari lalu atau bukan.

“Tetapi secara pengamatan dari baju dan celana yang melekat di tubuh mayat memang mengarah seperti data-data yang pernah dilaporkan. Tetapi untuk memastikan harus menunggu hasil pemeriksaan pihak rumah sakit,”  kata AKP Suriya.

Suriya mengatakan, pada 27 November 2023 pihak Polsek Lueng Bata pernah menerima laporan orang hilang atas nama Rainal Saputra, warga asal Simeulue yang tinggal di kawasan Batoh.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kematian korban hingga mayatnya ditemukan di kawasan Lampulo. Mayat tersebut ditemukan di antara sampah muara yang diduga terbawa arus bersama mayat tersebut.

Seperti diberitakan, mayat itu awalnya ditemukan seorang nelayan bernama Amri (38), saat membersihkan sampah di sekitar boat di dermaga Lampulo sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis, 30 November 2023.

Menurut Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Kuta Alam, AKP Suriya, saat ditemukan korban mengenakan celana kain panjang berwarna coklat dan kemeja putih lengan panjang bercorak garis-garis.

Dari lokasi temuan, jenazah dievakuasi ke RSUDZA Banda Aceh dan hingga Kamis malam masih di rumah sakit. Polisi terus berupaya mengungkap identitas maupun motif kematian korban.

Mahasiswa Serambi Mekah

 Informasi yang dikutip dari sejumlah grup WhatsApp termasuk status WA Rifal Vausi Simcut—diteruskan oleh Kontributor  Portalnusa Aldi Irawan—menulis, Innalillahiwainnailahi rajiun dengan mencocokan data diri jenazah yang ditemukan di lampulo benar mahasiswa dari Simeulue atas nama Rainal Saputra mahasiswa Universitas Serambi Mekkah berasal dari desa Sibigo, kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue.”

Dalam pengumuman orang hilang yang disebar ke jejaring medsos ditulis, “BANTU UNTUK MENCARI SAHABAT KAMI”. Rainal Saputra mahasiswa asal Simeulue Barat di Banda Aceh. Sudah 4 hari meninggalkan kost. Sampai sekarang tidak ada kabar dan tidak bisa dihubungi. Buat rekan yang melihat keberadaan sahabat kami mohon bantu konfirmasi ke 082268227249 (keluarga).[]