Prabowo di PWI Pusat: Saya Orang Demokrasi dan Menjamin Kebebasan Pers

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun mendampingi capres Prabowo Subianto ketika memaparkan program unggulannya di markas PWI Pusat, Jakarta, Kamis, 4 Januari 2024. (Dok PWI Pusat)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto menyebutkan dirinya orang yang demokrasi dan menjamin kebebasan pers.

Prabowo menyatakan hal itu ketika memenuhi undangan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Kantor PWI Pusat, Jakarta, Kamis, 4 Januari 2024.

Kehadiran Prabowo Subianto ke Gedung Dewan Pers, Lantai IV Ruang PWI Pusat disambut Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandar, Wasekjen Raja Pane, Ketua Dewan Kehormatan Sasongko Tedjo dan seluruh jajaran Pengurus PWI Pusat termasuk Wakil Ketua Dewan Pers.

Prabowo mengatakan, sistem ekonomi yang cocok untuk Indonesia bukanlah kapitalisme dan neoliberalisme tetapi sistem Pancasila yang merupakan penggabungan keduanya yang berakar dari pengalaman Indonesia yang cukup lama dijajah dan bangkit ingin hidup makmur.

“Yang kita anut ekonomi Pancasila. Sudah sangat jelas cetak biru sudah ada di Undang-Undang Dasar 45. Intinya tim saya dalam Indonesia Maju, bahwa pembangunan suatu bangsa di mana tujuannya mencapai kemerdekaan sejati,” ucapnya.

Baca: Hadiri Dialog Capres di Markas PWI, Anies: PWI Adalah Nama di Rumah Kami

Ia selanjutnya menyatakan, “Apa yang kita nikmati saat ini merupakan hasil dari para pemimpin terdahulu yang sudah dirintis sejak lama, termasuk Presiden SBY dan Presiden Jokowi yang dua periode membangun bangsa ini. Stabilitas sangat terjaga.”

Menyinggung soal program susu dan makan gratis, Prabowo mengatakan, pentingnya menjaga kesehatan generasi bangsa sebaik-baiknya.

Baca: Dialog Capres di Markas PWI, Ganjar: Berita Medsos Itu Bengkok, Luruskan!

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku senang dapat diskusi bersama PWI dan akan mengatur pertemuan lebih lanjut bersama PWI untuk diskusi kebangsaan.

“Visi saya jelas Indonesia harus makmur dan sejahtera. Hilirisasi adalah kunci utama kemakmuran rakyat Indonesia. Saya kira itu saja, nanti kita atur lagi dan saya akan undang untuk kita diskusi bersama lagi,” katanya.

Prabowo juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas undangan dan diskusi yang dilaksanakan PWI Pusat dan memberikan kesempatan kepadanya untuk menyampaikan program unggulannya.

“Terima kasih atas undangan PWI. Saya sudah siapkan buku lengkap saya untuk PWI. Terdapat tiga buku, pertama soal kepemimpinan, kedua soal pemikiran saya tentang Indonesia dan ketiga terkait strategi transformasi bangsa dalam pemikiran dan pemahanan saya. Silakan untuk dibaca,” ia menambahkan.

Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun menyampaikan terima kasih atas kehadiran capres Prabowo Subianto.

Ia mengatakan, dengan kehadiran Pak Prabowo melengkapi acara Road to Hari Pers Nasional (HPN) yang menghadirkan ketiga capres untuk menyampaikan visi misi dan program unggulannya kepada anggota PWI di seluruh Indonesia dan pers pada umumnya.[]