.
.

BSI Aceh Salurkan 3,5 Triliun Rupiah Untuk Pembiyaan KUR Tahun 2023

Regional CEO BSI Aceh saat menjelaskan kepada stakeholder terkait BSI UMKM Center Aceh (Dok BSI Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH –BSI Aceh telah menyalurkan 3,5 triliun rupiah untuk program pembiayaan KUR kepada 51.734 pelaku usaha di tahun 2023. Inisiatif tersebut merupakan bagian dari komitmen BSI untuk mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta  untuk lebih berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi provinsi Aceh.

Program pembiayaan KUR bertujuan untuk memberikan pilihan pembiayaan yang terjangkau bagi UMKM dalam mengembangkan usaha, menciptakan lapangan kerja, dan merangsang pembangunan ekonomi.

Dengan berpartisipasi dalam program pembiayaan tersebut  BSI Aceh secara aktif memfasilitasi inklusi keuangan dan memberdayakan pengusaha lokal untuk mewujudkan potensinya. Hal itu disampaikan Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar di Banda Aceh, Senin, 22 Januari 224.

“Sejalan dengan misi kami untuk mendukung perekonomian daerah dan menumbuhkan kewirausahaan, BSI Aceh terus memberikan kontirbusinya untuk pengembangan UMKM di Aceh dengan menyalurkan pembiayaan KUR sebesar 3,5 triliun rupiah di tahun 2023. Kami sangat yakin bahwa inisiatif ini akan memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian masyarakat,” ujar  Wisnu.

BSI Aceh sebut Wisnu berkomitmen untuk selalu menyediakan solusi keuangan inovatif, layanan pelanggan yang optimal dan keterlibatan komunitas yang kuat. Pengalaman dan keahlian bank yang luas dalam pembiayaan UMKM menempatkannya sebagai mitra terpercaya bagi wirausahawan yang mencari peluang untuk ekspansi bisnis.

Ditambahkannya, alokasi pembiayaan BSI Aceh sebesar itu untuk mencerminkan komitmen bank dalam mendukung visi pemerintah meningkatkan akses pembiayaan bagi UMKM memberikan pinjaman terjangkau dengan persyaratan yang mudah.

BSI Aceh fokus dalam memastikan proses pengajuan pembiayaan bagi UMKM mudah, lancar dan efisien, sehingga pengusaha dapat memperoleh modal yang diperlukan secara tepat waktu. Kehadiran BSI sangat signifikan mendorong pembangunan ekonomi di Aceh, terlihat dari realisasi penyaluran pembiayaan KUR sebesar 3,5 triliun rupiah yang setara dengan 117 % atau  lebih besar dari target alokasi yang diberikan kepada BSI Aceh sebesar 3 triliun di tahun 2023.[]

 

Writer: AlimangeuEditor: Redaksi