Musannif: Tak Ada Alasan Meragukan Pasangan AMIN

Momen satu mobil, Anies Baswedan bersama istri dan Musannif Sanusi juga bersama istri dalam perjalanan ke Bandara SIM Blang Bintang seusai kampanye akbar di pelataran parkir Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu, 27 Januari 2024. (Foto tangkapan layaran dari tayangan video Musannif)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Musannif Sanusi menyatakan keyakinannya bahwa pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) adalah anugerah Tuhan bagi rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Musannif melalui sebuah rekaman video ketika mengantar Anies Baswedan bersama istri ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, usai kampanye akbar di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu, 27 Januari 2024.

Musannif yang aktif mendukung pasangan Anies-Muhaimin  berusaha menginspirasi masyarakat Indonesia dengan meyakinkan bahwa pasangan ini adalah pilihan terbaik.

“Kami ingin menginspirasi masyarakat Indonesia bahwa pasangan Anies-Muhaimin adalah anugerah Allah bagi kita. Tidak ada alasan untuk meragukan pasangan ini, dan kita harus berjuang bersama untuk menjadikan mereka Presiden dan Wakil Presiden pada 2024,” ujar Musannif yang juga didampingi istri.

Lebih lanjut, Musannif juga menjelaskan bahwa pasangan AMIN memiliki rekam jejak yang sangat jelas.

“Jelas rekam jejaknya, jelas keturunannya, jelas akademiknya, jelas kesalehannya. Di mana lagi kita bisa menemukan pasangan yang sedemikian sempurna,? tanya Musannif. “Saatnya bagi Indonesia untuk berubah dengan Anies-Muhaimin,” sebut Musannif yang juga Pimpinan Pesantren Darul Ihsan Aceh Besar.

Musannif kemudian menceritakan keputusannya untuk keluar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah membesarkan namanya demi mendukung Anies di Pilpres 2024.

Musannif menyampaikan kecintaannya kepada sosok Anies Baswedan yang mengusung perubahan untuk Indonesia.

“Saya benar-benar cinta kepada Pak Anies, karena Allah. Misi yang diusung Pak Anies adalah perubahan. Saya konsisten dan memilih mundur dari partai yang pernah membesarkan nama saya untuk bersama-sama berjuang dengan Pak Anies,” sebut Musannif.

Dalam kesempatan itu, Anies menilai Musannif sebagai sosok yang konsisten dalam bersikap dan berani mengambil risiko.

“Beliau konsisten mendukung perubahan, mendukung pasangan Anies-Muhaimin, meskipun harus menanggung konsekuensi yang tidak ringan terkait dengan posisinya di partai. Saya ingin menyampaikan rasa hormat atas keberanian beliau,” kata Anies.

Anies menyampaikan bahwa tindakan Musannif menjadi catatan sejarah, dan bukan sekadar menghiasi lini masa semata.

“Ketika dihadapkan pada dilema, apakah konsisten pada sikap awal atau berubah sesuai kondisi. Pak Musannif memberikan contoh kepada kita. Dia bersikap konsisten, menghadapi semua konsekuensi,” sebut capres nomor urut 01 ini.

“Ini bukan hanya catatan berita, tapi catatan sejarah. Ini menjadi bagian dari riwayat hidupnya sebagai orang konsisten, memperjuangkan apa yang diyakininya sampai tuntas. Insya Allah, dengan ikhlas, amanah, dan istiqamah, apa yang kita perjuangkan akan diantarkan oleh Allah menuju keberhasilan,” tutup Anies disambut ucapan amin oleh Musannif beserta istri.[]