PB PON 2024 Pindahkaan Venue Panjat Tebing, Founder Aceh Camp Kecewa

Minas Shalihin

Laporan Saiful Alam, Aceh Tamiang

PORTALNUSA.com | ACEH TIMUR – Founder Aceh Camp kecewa terhadap putusan Pengurus Besar-Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Aceh yang memindahkan secara sepihak venue panjat tebing ke Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Pernyataan kecewa itu disampaikan Minas Shalihin selaku Founder Aceh Camp kepada Portalnusa.com, Selasa 6 Februari 2024 di Idi.

“Kami kecewa atas keputusan PB PON Aceh yang memindahkan venue panjat tebing PON 2024 ke Stadion Harapan Bangsa. Itu keputusan sepihak dan tiba-tiba tanpa alasan jelas. PB PON seperti tidak menghargai masyarakat Aceh Timur yang sudah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk PON 2024,” ungkap Minas Shalihin.

Dia meminta jawaban apa alasan PB-PON memindahkan venue panjat tebing yang awal mulanya bertempat di Lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur ke Stadion Harapan Bangsa (SHB) Banda Aceh.

Dikatakannya, dari berbagai aspek peninjauan telah terpenuhi, hanya saja butuh pembenahan untuk memenuhi standarisasi sebagaimana mestinya, dan dalam hal ini Pemerintah Aceh Timur sudah menyanggupi dan mempersiapkan blue print sebagai langkah awal proses standarisasi tersebut.

Menurutnya, para pelaku usaha di Aceh Timur masih sangat berharap Pj. Bupati Aceh Timur mau buka suara agar mendesak PB-PON Aceh untuk tidak dengan mudahnya mengambil keputusan sepihak dan dapat berpikir waras untuk meninjau ulang keputusan yang tanpa dasar itu.[]