Dibuka KPT Banda Aceh, Turnamen Tenis Warga Pengadilan Dimulai

Suasana pembukaan turnamen Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP) Cup 2024, di Sport Center Idi, Aceh Timur, Kamis sore, 29 Februari 2024.(Foto Ist for Portalnusa.com)

Laporan Imran, Banda Aceh

PORTALNUSA.com | ACEH TIMUR – Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Banda Aceh, Dr H Suharjono, SH, MHum membuka turnamen Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP) Cup 2024, di Sport Center Idi, Aceh Timur, Kamis sore, 29 Februari 2024.

Pembukaan turnamen tenis bertajuk “d’COTA Season 2 — The Clash of Tennis Aceh Pride– dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Tinggi (WKPT), beberapa Hakim Tinggi, Pj Bupati Aceh Timur, Forkopimda, Ketua PN, para Hakim PN, Ibu-ibu Dharmayukti Karini serta atlet tenis warga pengadilan.

Panitia penyelenggara pertandingan tenis untuk warga peradilan umum se-Aceh kali ini dipercayakan kepada PN Idi, PN Langsa, dan PN Kuala Simpang.

“Kami selaku tuan rumah akan melayani semua peserta dari berbagai daerah secara optimal. Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen PTWP Aceh Cup ke-2 Tahun 2024 di Idi Rayeuk. Suatu kehormatan besar bagi kami PN Idi bersama-sama dengan PN Langsa dan PN Kuala Simpang dipercayakan sebagai tuan rumah turnamen ini,” ujar Ketua PN Idi, Didik Haryadi, SH, MH.

Turnamen berlangsung mulai 29 Februari hingga 3 Maret 2024. Kejuaraan tenis lapangan tahunan bagi warga pengadilan ini digelar dalam tiga partai pertandingan yaitu Beregu Putra, Ganda Putri, dan Tunggal Putri diikuti 140 atlet putra dan 42 atlet putri dari PTWP Daerah Aceh dan PTWP Cabang PN se-Aceh.

“Keikutsertaan atlet putri dalam PTWP Cup kali ini adalah yang pertama di Indonesia. Ini merupakan sejarah dari kita untuk PTWP Indonesia,” kata Syamsul Qamar, Hakim Tinggi PT BNA yang juga Ketua PTWP Aceh.

Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Suharjono dalam sambutannya berharap turnamen ini berjalan dengan penuh semangat kebersamaan.

“Saya minta kepada semua tim dan pemain agar menunjukkan sikap sportifitas dan jadikan ajang ini sebagai wahana silaturahmi antarsesama warga pengadilan, khususnya dalam lingkungan peradilan umum. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Pj Bupati Aceh Timur dan jajaran di mana PTWP Cup ke-2 bisa dilaksanakan di Kota Idi yang kelihatannya semakin maju berkembang,” kata Suharjono.

Kepada semua tim dan pemain, saya mengucapkan selamat bertanding secara sportif dan penuh semangat silaturahmi. Insya Allah agenda yang bagus ini semakin banyak diminati di kemudian hari,” pungkas Dr Suharjono yang masih kelihatan bugar dalam usianya ke-65.[]