Pemerintah Aceh Gelar Pawai Takbir Sambut Idul Fitri 1445 H

Foto dokumen kemeriahan pawai takbir Idul Fitri yang direkam pada posisi start dan finish sekitar Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.(Foto Ist)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pemerintah Aceh akan menyambut dan menyemarakkan malam Idul Fitri 1445 H dengan pawai takbir kendaraan hias dan jalan kaki mengitari ruas jalan protokol di Kota Banda Aceh.

Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah memastikan akan melaksanakan pawai takbir menyambut Idul Fitri 1445 H yang diperkirakan jatuh pada Selasa malam, 9 April 2024 atau kepastiannya menunggu pengumuman resmi pemerintah tentang penetapan 1 Syawal 1445 H.

“Pawai takbir menyambut Idul Fitri tetap kita laksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Bustami melalui Kadis Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri.

Pawai takbir dimulai ba’da shalat Isya dan direncanakan rute yang akan dilalui mulai dari jalan depan menara utama Masjid Raya Baiturrahman mengarah ke jalan depan Sinbun Sibreh-Simpang Kodim belok kiri ke Jalan Tgk Chik Di Tiro-Simpang Surabaya-Jalan T. Hasan Dek- Simpang Jambo Tape-Jalan Tgk Daud Beureu-eh- Simpang Lima dan finish di Jalan Muhammad Jam samping Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

“Semoga kegiatan syiar menyambut Idul Fitri tahun ini berlangsung meriah dan menjadi daya tarik bagi masyarakat,” kata Kadis Syariat Islam Aceh.[]