Warga Bireuen Temukan Mainan Anak Berupa Patung di Kayu Salib Dijual di Supermarket

Ini wujud mainan anak (bahan plastik bongkar pasang) yang dibeli warga Bireuen dari supermarket di Keudee Matang Geulumpang Dua, Rabu 17 April 2024. (Foto kiriman warga untuk Portalnusa.com dan Theacehpost.com)

PORTALNUSA.com | BIREUEN – Seorang warga Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen dikagetkan dengan temuan mainan anak berbentuk patung di kayu salib yang dikemas dalam telur atom (mainan).

Temuan itu berawal ketika seorang warga Peusangan, Matang Geulumpang Dua berbelanja di toko swalayan (supermarket) di Keude Matang Geulumpang Dua, Rabu, 17 April 2024.

Saat itu anaknya mengambil sebuah mainan yang diletakkan di depan meja kasir.

Mainan yang berbentuk bongkar-pasang itu dikemas dalam telur plastik.

Sesampai di rumah, ia membuka dan memasang mainan tersebut sesuai dengan kertas petunjuk yang telah disediakan.

“Tanpa disadari setelah dipasang rupanya menjadi seperti patung Yesus di kayu salib,” lapor sang ayah tentang mainan yang dibelikan untuk anaknya.

Si ayah yang merasa cemas kembali lagi ke toko swalayan untuk memberitahu pelayan mengenai wujud mainan yang dibelikan untuk anaknya. Tetapi pekerja di swalayan itu hanya menanggapi biasa saja.

“Oh.. kami enggak tahu Bang apa isinya, oke, aman itu bang,” kata warga tersebut mengutip tanggapan petugas toko.

“Saya sangat kecewa, meski mereka tidak tahu apa isi dari mainan yang mereka jual, setidaknya mereka merasa bersalah karena hal ini dapat merusak akidah anak-anak kita,” ujar pria yang minta namanya diinisialkan saja sebagai AZ.

AZ berharap kepada pihak swalayan agar lebih selektif dan lebih berhati-hati saat memasukkan barang ke toko. Dia juga berharap kepada pemerintah dan pihak terkait agar mengawasi dengan ketat barang-barang yang masuk ke Aceh.[]