Bersama Bustami, Pj Bupati Iswanto Jamu Irjen Kemendagri dengan Menu Khas Aceh Besar

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah mendampingi Irjen Kemendagri, Komjem Pol Tomsi Tohir Balaw seusai dijamu makan siang dengan makanan khas Aceh Besar usai penyambutan di Ruang VIP Bandara Internasional SIM Blang Bintang, Selasa, 23 April 2024.(Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mendampingi Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah menyambut kedatangan Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendagri, Komjem Pol Tomsi Tohir Balaw, di Ruang VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Selasa, 23 April 2024.

Iswanto bersama Penjabat Gubernur Aceh menjamu makan siang Irjen Kemendagri beserta rombongan dengan makanan khas Aceh Besar.

Baca: Didampingi Pj Gubernur Aceh, Irjen Kemendagri Tinjau Pembangunan Stadion Lhong Raya sebagai Venue Utama PON XXI

“Hari ini Pak Tomsi tiba di Aceh untuk meninjau berbagai perkembangan persiapan pembangunan sejumlah venue PON XXI. Seperti biasa, sebagai bentuk peumulia Jamee, kita menjamu Pak Irjen dengan makanan khas Aceh Besar, seperti kuah beulangong, ayam goreng khas Aceh, sie reuboh, dan lainnya” ujar Iswanto.

“Kita berharap keramahan masyarakat Aceh dan lezatnya makanan khas Aceh akan dipromosikan lebih luas oleh Pak Irjen saat beliau kembali ke ibu kota. Ini tentu menjadi sarana promosi yang efektif, agar kuliner dan keramahan membuat orang penasaran untuk berkunjung ke Aceh,” imbuh Iswanto.

Dalam kesempatan tersebut, Iswanto mengimbau seluruh masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Aceh Besar untuk mendukung berbagai persiapan PON XXI yang saat ini sedang dilakukan pemerintah.

“PON adalah sarana mempromosikan Aceh yang sangat efektif, karena saat kegiatan ini digelar, saudara-saudara kita dari 37 provinsi se-Nusantara akan hadir di sini. Karena itu, mari kita dukung kesuksesan penyelenggaraan PON dan mari kita sampaikan kepada saudara se-Nusantara bahwa Aceh adalah daerah yang ramah serta sangat memuliakan para tamu,” kata Iswanto.

Ikut mendampingi Penjabat Gubernur Aceh menyambut Irjen Kemendagri selain Pj Bupati Aceh Besar juga Pj Sekda Aceh Azwardi, Inspektur Aceh Jamaluddin, Kepala BPKA Reza Saputra, Karo Umum Adi Darma, Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga, dan Plh Karo Adpim Setda Aceh Muhammad Gade Ridwan. []