Didampingi Pj Gubernur Aceh, Irjen Kemendagri Tinjau Pembangunan Stadion Lhong Raya sebagai Venue Utama PON XXI

Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah mendampingi Irjen Kemendagri meninjau progres pengerjaan venue PON XXI/2024 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa, 23 April 2024.(Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah mendampingi Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir meninjau progres pembangunan fasilitas venue utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa 23 April 2024.

Dalam peninjauan tersebut Bustami didampingi sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh dan Kepala Biro terkait. Sementara Tomsi Tohir didampingi staf Kemendagri.

Peninjauan dilakukan guna memastikan persiapan venue PON berjalan sesuai rencana mengingat PON akan dihelat awal September 2024.

Seperti diketahui, PON XXI Aceh-Sumut 2024 dijadwalkan dibuka pada 8 September 2024 di Aceh oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup pada 20 September 2024 di Sumut oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Pembangunan seluruh venue PON di Aceh ditargetkan selesai pada pertengahan Juli 2024. Hal itu lantaran sebelum PON digelar, perlu diadakan test event untuk pertandingan dan juga ceremony. []