Hadiri Halal Bihalal Fakultas Teknik Unsyiah, Ini Harapan Pj Gubernur Aceh

Penjabat Gubernur Aceh, Bustami dan Dekan Fakultas Teknik Unsyiah, Prof Alfiansyah Yulianur melakukan salah satu agenda pada rangkaian acara halal bihalal Idul Fitri 1445 H yang berlangsung di Balee Keurukon Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, Selasa, 23 April 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Berbagai program pembangunan yang saat ini sedang dijalankan oleh Pemerintah Aceh tidak akan berjalan baik tanpa dukungan semua pihak, termasuk kalangan kampus.

Penegasan itu disampaikan Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah selaku Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Syiah Kuala dalam sambutannya pada acara halal bihalal Idul Fitri 1445 H yang dilaksanakan Fakultas Teknik Unsyiah, Selasa 23 April 2024.

“Tanpa kerja sama dan kekompakan serta keterlibatan semua elemen, termasuk kalangan kampus, maka cita-cita pembangunan Aceh menuju arah yang lebih baik adalah suatu hal sulit untuk kita wujudkan. Jadi, mari kita bekerja sama. Ayo bersama menebar kedamaian, merawat kebersamaan, semoha Allah mempermudah segala urusan kita ke depan,” imbau Gubernur Aceh.

“Mari kita berfikir demi kebangkitan kampus kita tercinta. Sebagai alumni Unsyiah, saya punya kewajiban untuk membangun kampus ini demi masa depan anak cucu kita, demi Aceh yang lebih baik. Besok atau lusa kita akan selesai dengan dunia. Karena itu, mari kita bergerak bersama demi kampus kita yang lebih baik. Secara lebih luas demi Aceh yang lebih baik,” sambung Bustami.

Menanggapi sambutan Gubernur, Dekan Fakultas Teknik Unsyiah, Prof Alfiansyah Yulianur menegaskan dukungan dirinya terhadap Pemerintahan Aceh di bawah kepemimpinan Bustami Hamzah.

“Insya Allah, kami siap mendukung Pak Bustami, siap berkontribusi dan berkolaborasi bersama Pemerintah Aceh dalam setiap program pembangunan yang dijalankan,” ujar Prof Alfiansyah.

Saat tiba di lokasi acara, di Balee Keurukon Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, Gubernur disambut oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Agussabti, Dekan Fakultas Teknik Unsyiah Prof Alfiansyah Yulianur, Dekan Fakuktas Hukum Unsyiah Muhammad Gausyiah serta unsur Dekanat Fakultas Teknik lainnya.

Seperti diketahui, sejak awal dilantik sebagai Penjabat Gubernur Aceh, Bustami selalu menggaungkan semangat silaturrahmi sebagai sebuah kekuatan untuk mempererat persatuan dan menyukseakan pembangunan di Bumi Serambi Mekah.

“Silaturrahmi adalah sebuah media yang paling efektif membangun rasa persaudaraan, mempererat persatuan dan kebersamaan. Dengan kebersamaan yang erat, maka upaya kita untuk membangun Aceh dan menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat akan lebih mudah karena semua kita lakukan bersama dengan sumberdaya yang ada, dan tentu saja sesuai keahlian dan tupoksi masing-masing,” demikian Penjabat Gubernur Aceh.[]