Tinjau Pekerjaan Venue Pacuan Kuda di Takengon, Pj Gubernur Bustami Ingatkan Pentingnya Kualitas

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh, Deni Arditya menjelaskan kepada Pj Gubernur Aceh Bustami dan Ketua DPRA Zulfadli menyangkut kemajuan pekerjaan venue pacuan kuda PON Aceh-Sumut yang sedang proses pelaksanaan di Belang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Senin 29 April 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | TAKENGON – Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah bersama Ketua DPRA Zulfadli, Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan serta sejumlah Kepala SKPA dan Biro terkait meninjau pembangunan venue pacuan kuda di Belang Bebangka, Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, Senin 29 April 2024.

Kedatangan Pj Gubernur beserta rombongan disambut Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh Deni Arditya. Peninjaun dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan Venue PON Aceh-Sumut yang dijadwalkan September mendatang.

Pj Gubernur meminta Deni Arditya untuk menjelaskan progres pembangunan lintasan pacuan kuda yang sedang dikerjakan di bawah kontraktor pelaksana PT. Waskita Karya (Persero).

Di hadapan Pj Gubernur, Deni menguraikan sejumlah poin terkait data umum proyek yang berada di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya.

Di antara bangunan yang sedang dikerjakan yakni tribun pacuan kuda, lintasan pacuan kuda, lintasan ambulance, dan sejumlah bangunan lainnya.

Pj Gubernur berpesan kepada kontraktor pelaksana agar memastikan seluruh pekerjaan berjalan sesuai standar mutu yang ditetapkan dan selesai tepat waktu.

Bustami menekankan agar pekerjaan tidak mengabaikan kualitas dan mutu bangunan meskipun pembangunannya harus berpacu dengan waktu.

“Berkarya untuk masyarakat, tapi mutu dan waktu harus tepat dan cepat. Tugas kita bekerja dengan ikhlas,” kata Bustami. \

Di lokasi tersebut juga dilakukan penanaman pohon yang masing-masing dilakukan oleh Pj Gubernur, Ketua DPRA, Pj Bupati dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh. []