Dipimpin Pj Bupati Iswanto, Terkumpul Darah 83 Kantong pada Aksi Donor Memperingati HUT Ke-40 Kota Jantho

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto mendonorkan darah pada aksi sosial dalam rangka memperingati HUT ke-40 Kota Jantho yang dilaksanakan di kompleks Kantor Bupati Aceh Besar, Kamis, 2 Mei 2024. (Foto Prokopim Pemkab Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM memimpin langsung aksi sosial donor darah dalam rangka peringatan HUT ke-40 Kota Jantho, Kamis, 2 Mei 2024.

Kegiatan itu dilaksanakan di Kompleks Kantor Bupati Aceh Besar, bekerja sama dengan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI).

Tampak Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto ikut mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan yang akan disalurkan oleh pihak PMI Aceh Besar kepada lembaga yang membutuhkan, seperti rumah sakit dan lainnya.

Aksi sosial donor darah itu diikuti pejabat Pemkab Aceh Besar, ASN, tenaga kontrak, serta masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya.

Muhammad Iswanto di sela-sela kegiatan sosial tersebut menyampaikan apresiasi kepada para ASN dan masyarakat yang telah mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati HUT ke-40 Kota Jantho.

Untuk tahun ini, HUT Kota Jantho mengusung tema; Bersinergi, Berprestasi, dan Menginspirasi.

“Alhamdulillah, aksi sosial donor darah kali ini mengumpulkan darah sebanyak 83 kantong. Ini tentu saja sangat bermanfaat demi membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah rutin atau pasien darurat,” kata Iswanto.

Dikatakannya, semangat dari kalangan pejabat Pemkab Aceh Besar, ASN, tenaga kontrak, serta masyarakat untuk mendonorkan darah sangat tinggi bahkan dilaporkan mencapai 100 orang lebih. Namun setelah dilakukan pemeriksaan kesehatannya oleh petugas dari PMI, ada di antara calon pendonor yang belum bisa dilakukan transfunsi.

“Pemkab Aceh Besar menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama kepada semua pihak, sehingga kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-40 Kota Jantho tahun 2024 ini berjalan lancar,” kata Iswanto. []