Pemerintah Apresiasi MES Aceh Dukung PON XXI

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi, saat membacakan sambutan Pj Gubernur Aceh pada Halal Bi Halal dan Talk Show Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu, 4 Mei 2024.

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pemerintah Aceh mengapresiasi dukungan Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh  dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Apresiasi tersebut disampaikan  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi, saat membacakan sambutan Pj Gubernur Aceh pada Halal Bi Halal dan Talk Show Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu, 4 Mei 2024.

Dikatakannya, kegiatan yang bertema ‘Spirit PON XXI Aceh-Sumut dalam membangkitkan ekonomi ummat’ itu tak hanya momentum bersilaturrahmi, akan tetapi juga menjadi wadah diskusi upaya menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Sebagai tuan rumah Aceh memiliki kesempatan emas untuk menunjukkan kepada dunia bagaimana olahraga dapat menjadi katalisator bagi pembangunan ekonomi ummat sekaligus peluang besar bagi para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM  dalam mempromosikan produk-produk halal dari Aceh,” kata Mawardi.

Ditambahkannya, sebagai daerah yang menerapkan Syariat Islam  Aceh memiliki potensi wisata halal yang besar, terbukti dengan telah beberapa kali mencatatkan posisinya sebagai Destinasi Pariwisata Ramah Muslim (Top Muslim Friendly Tourism Destination) terakir diraih pada ajang Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) Award 2023 lalu.

Karenanya PON XXI Aceh-Sumut menjadi momentum  yang tepat  untuk mempromosikan wisata halal kepada wisatawan muslim domestik dan mancanegara, sehingga akan membantu meningkatkan pendapatan masyarakat dan membuka peluang usaha baru.

“Kita tentu sangat bersyukur ketika ditunjuk menjadi tuan rumah PON XXI bersama Sumatera Utara, mari  bersama menyatukan langkah dan tekad untuk mendukung dan menyuksekannya, Pemerintah Aceh menyambut baik dukungan dari berbagai pihak  seperti yang dilakukan MES Aceh hari ini,” ujar Mawardi.

Di akhir sambutannya Mawardi  berharap agar  Talkshow tersebut dapat menghasilkan ide dan gagasan yang aplikatif dalam menyongsong pelaksanaan PON Aceh Sumut, sehingga berdampak besar bagi kebangkitan ekonomi Masyarakat Aceh. []

Writer: MeylidaEditor: Redaksi