Longsor Timbun Badan Jalan di Pegunungan Panton Luas Tapaktuan

Jalan pegunungan Panton Luas, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Delatan tertimbun longsor dari tebing gunung yang terjadi pada Rabu subuh, 7 Mei 2024. Menurut laporan relawan RAPI Aceh Selatan, hingga pukul 09.00 WIB masih menunggu alat berat untuk pembersihan. (Sumber foto: WAG Siaga Bencana Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Longsor dari tebing gunung menimbun badan jalan di kawasan Gunung Panton Luas, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Selasa subuh, 7 Mei 2024.

Informasi yang dikutip Portalnusa.com dari WAG Siaga Bencana Aceh menyebutkan, longsor terjadi sejak Selasa subuh, 7 Mei 2024 dan hingga pukul 09.00 WIB sedang menunggu pengerahan alat berat ke lokasi untuk pembersihan.

Relawan RAPI Aceh Selatan di grup WhatsApp tersebut menjelaskan, titik longsor berada di jalur jalan yang menghubungkan Gampong Panton Luas ke ibu kota kabupaten, Tapaktuan. Jalur itu sendiri berada dalm wilayah Kecamatan Samdua dan Tapaktuan.

Hingga berita ini tayang belum ada informasi terkait penanganan longsor maupun dampak yang ditimbulkan.

Jika mengamati dari foto yang beredar, terlihat material longsor menimbun semua bagian badan jalan sehingga dipastikan kendaraan tidak bisa melintas.[]