Tarmilin Usman Berjuang ke Kursi Bupati Nagan Raya

Tarmilin Usman, SE, M.Si ketika menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPW PPP Aceh, Dr. H. Amiruddin, M.Si di Kantor DPW PPP Aceh, kawasan Lamdingin, Banda Aceh, Selasa, 21 Mei 2024. (Dok Tarmilin Usman for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Tarmilin Usman, SE, M.Si mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Nagan Raya yang akan berkompetisi pada Pilkada 2024.

Tarmilin mendaftarkan diri sebagai Bacabup Nagan Raya 2024-2029 ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Aceh, di Lamdingin, Banda Aceh, Selasa, 21 Mei 2024.

Kedatangan Tarmilin Usman yang juga mantan Ketua PWI Aceh dua periode ini diterima Ketua DPW PPP Aceh, Dr. H. Amiruddin, M.Si didampingi Sekwil, H. Ilmiza Saa’duddin Djamal, Wakil Ketua Dr. Fakhrul Rizal, dan sejumlah pengurus lainnya.

Sementara rombongan pengantar Tarmilin Usman terdiri sejumlah tokoh masyarakat Nagan Raya.

“Kami sudah sepakat mendukung putra terbaik Nagan Raya ini. Daerah kami memang harus dipimpin putra terbaik yang cerdas, punya jaringan luas, dan memiliki akhlak tinggi,” kata M. Hasan M, salah seorang tokoh Nagan Raya.

Ketua DPW PPP Aceh, Amiruddin dalam sambutannya mengatakan kandidat yang mendaftar hari ini merupakan kader PPP terbaik.

“Saya sudah lama mengenal Pak Tarmilin Usman ini, bukan hanya sebagai kader PPP, tapi juga tokoh pers Aceh yang memiliki jaringan luas,” kata Amiruddin.

Di hadapan rombongan pengantar Tarmilin Usman, Amiruddin menambahkan, terbentuknya tim seleksi penjaringan kepala daerah, baik gubernur, bupati/wali kota merupakan kebijakan partai. Prosesi ini akan berlanjut hingga nanti partai akan mengirim tim survei ke Aceh.

“Saya lihat Pak Tarmilin Ini sosok yang pantas menjadi calon bupati di Nagan Raya, semoga masuk radar tim survei,” harapnya.

Mantan Rektor Unmuslim Bireuen itu mengaku sangat bangga dengan kondisi hari ini melihat rombongan pengantar balon kepala daerah.

“Saya antusias melihat tokoh-tokoh dari Nagan Raya ikut mengantar, ini memang ada pertanda khusus,” kelakar Pak Amiruddin.

Tarmilin Usman dalam sambutan singkatnya mengatakan ingin menghibahkan diri untuk Nagan Raya.

“Saya ingin memajukan daerah tempat kelahiran saya bersama rakyat. Rakyatlah raja yang sebenarnya,” ujarnya.

Tarmilin Usman mengaku daerahnya sangat melimpah sumber daya alam, namun selama ini sangat kurang manfaatnya bagi kemaslahatan rakyat.

“Saya ingin kekayaan alam Nagan Raya untuk masyarakat Nagan Raya. Tanyo bek lagee manok mate lam kupok pade (Kita jangan seperti ayam mati dalam lumbung padi),” harap Tarmilin Usman yang juga merupakan keturunan Tgk Chik Di Kulu.

Tarmilin Usman juga memaparkan PPP Nagan Raya kali ini memperoleh suara terbanyak, sekaligus akan menempati posisi Ketua DPRK Nagan Raya.

“Ini semua tak lepas dari kerja keras Ketua DPC PPP Nagan Raya, Mohd Rizki Ramadhan dan jajarannya. Perlu kita apresiasi. Ini sejarah baru kebangkitan PPP,” kata Tarmilin Usman.

Di depan Ketua dan Pengurus PPP Aceh, Tarmilin Usman meminta untuk meletakkan tonggak kebangkitan PPP kembali, dimulai dari Nagan Raya.

Saat mendaftar ke DPW PPP, Tarmilin Usman diantar sekitar 20 mobil yang terdiri tokoh Nagan Raya dan sejumlah pemimpin redaksi termasuk wartawan lintas media.[]