FOTO: Anggota PWI Aceh Berebut Tiket ke Porwanas

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin membuka Seleksi Atlet Porwanas XVI di Gedung PWI Aceh, Sabtu, 8 Juni 2024. Pada kesempatan itu Ketua PWI Aceh menghadirkan Al-Muzammil, anggota PWI Aceh Jaya yang berhasil mendulang emas pada cabang fotografi Porwanas XV di Malang, Jawa Timur 2022. (Dok rri.co.id)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XVI yang akan digelar di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, 19-26 Agustus 2024 menjadi event uji prestasi dalam bingkai silaturahmi anggota PWI se-Indonesia.

Menghadapi Porwanas XVI di Banjarbaru, PWI Aceh melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) melakukan seleksi terhadap 87 wartawan yang akan mengukuti 10 cabor dan lima non-cabor pada event tiga tahunan itu.



Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Aceh, Imran Thaib memberikan penjelasan teknis kepada wartawan yang mengikuti seleksi atlet Porwanas 2024 di Gedung PWI Aceh, Banda Aceh, 8 Juni 2024. (Dok PWI Aceh)

Para wartawan yang ikut seleksi tersebut berasal dari hampir seluruh kabupaten/kota di Aceh. Proses seleksi berlangsung 8-9 Juni 2024 di Banda Aceh.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin saat membuka seleksi atlet Porwanas Aceh, Sabtu, 8 Juni 2024 di Gedung PWI Aceh mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan anggota PWI se-Aceh yang telah berpartisipasi untuk mengikuti seleksi dan diharapkan Kontingen PWI Aceh bisa meraih prestasi terbaik pada Porwanas Kalsel.

“Sebelumnya Kontingen Aceh harus puas pada posisi 11 nasional dengan raihan 1 medali emas pada cabang fotografi,” kata Nasir dalam sambutannya sambil memanggil Al-Muzammil, anggota PWI Aceh Jaya, peraih emas pada Porwanas XV di Malang tahun 2022.

Ketua PWI Aceh juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah mengalokasikan anggaran dalam APBA 2024 sehingga pihaknya bisa mengikuti Porwanas Kalsel dan berharap bisa mendulang medali sebanyak-banyaknya dan mengangkat nama Aceh di pentas nasional.

Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Thaib melaporkan, ada 10 cabang olahraga dan 5 cabang non olahraga yang akan dipertandingkan/diperlombakan pada Porwanas XV.

Menurut Imran, seleksi yang dilakukan pihaknya sangat fair, karena yang akan menilai lolos tidaknya atlet adalah pelatih atau pemandu bakat yang ditunjuk oleh Pengprov masing-masing cabang olahraga.

“Untuk seleksi atlet Porwanas ini persyaratannya adalah anggota Biasa PWI dan sudah lulus uji Kompetensi wartawan (UKW),” kata Imran.

Berikut foto-foto suasana seleksi cabang olahraga dan non-olahraga yang diikuti anggota pWI Aceh, 8-9 Juni 2024:

Seleksi cabor bulutangkis, Minggu, 9 Juni 2024. (Foto Abdul Hadi/PWI Aceh)
Tim atletik menjelang seleksi marathon 3.000 meter dan 5.000 meter di Lapangan Jasdam IM, Minggul 9 Juni 2024. (Dok PWI Aceh)
Atlet marathon 3.000 meter, Abdul Hadi sedang uji kemampuan pada seleksi atlet Porwanas Aceh 2024 di Lapangan Jasdam IM, Minggu, 9 Juni 2024. (Dok PWI)
Atlet marathon 5.000 meter, Fajri mengikuti seleksi di Lapangan Jasdam IM, Minggu, 9 Juni 2024. (Dok PWI Aceh)
Atlet marathon Porwanas PWI Aceh. (Dok PWI Aceh)
Atlet marathon 3.000 meter, T. Pribadi uji kemampuan di seleksi atlet  Porwanas PWI Aceh 2024. (Dok PWI)
Seleksi cabang lomba karaoke IKWI untuk Porwanas 2024 di Aula PWI Aceh, 09 Juni 2024. (Foto Abdul Hadi/PWI)
Peserta seleksi karaoke Porwanas 2024. (Dok PWI Aceh)
Seleksi tenis meja. (Dok PWI)

Seleksi atlet biliar. (Dok PWI)
Pemanasan menjelang seleksi. (Dok PWI)
Seleksi atlet catur Porwanas 2024 di PWI Aceh, Sabtu, 8 Juni 2024. (Dok PWI)
Tim futsal Porwanas PWI Aceh jelang seleksi, Sabtu, 8 Juni 2024. (Dok PWI)
Peserta permainan domino/gaple mengikuti seleksi untuk Porwanas 2024 di PWI Aceh, Minggu, 9 Juni 2024. (Foto Abdul Hadi/PWI)

 

Permainan tradisional baalogo suku Banjar ikut diperlombakan pada Porwanas 2024 dan wartawan Aceh ikut seleksi untuk mengikuti cabang lomba tersebut. (Foto Abdul Hadi/PWI Aceh)
Peserta lomba balogo mengikuti seleksi di PWI Aceh, Minggu, 9 Juni 2024. (Foto Abdul Hadi/PWI Aceh)