Masyarakat Aceh Besar Siap Menangkan Bustami Jadi Gubernur Aceh

Perwakilan masyarakat Aceh Besar dari 23 kecamatan berkumpul di Lambaro mendesak agar Bustami Hamzah maju sebagai calon Gubernur Aceh melalui Pilkada 2024. (Foto Ist foto Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR –tusan masyarakat Kabupaten Aceh Besar perwakilan dari 23 kecamatan di wilayah tersebut mendesak Bustami Hamzah bertarung pada Pilkada 2024.

“Kami masyarakat Aceh Besar siap bekerja memenangkan Bustami Hamzah menjadi Gubernur Aceh melalui Pilkada 2024,” kata Muliadi, perwakilan tokoh masyarakat Aceh Besar dalam pertemuan di Warkop Taufik Kopi, kawasan Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Ahad malam, 28 Juli 2024.



Muliadi mengungkapkan, pertemuan malam ini merupakan inisiasi sejumlah tokoh masyarakat dari kalangan akademisi dan tokoh dayah yang menginginkan Pj Gubernur Aceh H. Bustami Hamzah bersedia maju dalam konstestasi pemilihan gubernur.

“Masyarakat menilai sosok Bustami Hamzah dapat membawa perubahan lebih baik bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Aceh, termasuk di Kabupaten Aceh Besar,” jelasnya.

Selama menjabat Pj Gubernur Aceh, lanjut Muliadi, dalam waktu yang sangat singkat Bustami banyak melahirkan inovasi dan kebijakan-kebijakan yang pro-rakyat.

“Bapak Bustami sukses menuntaskan persoalan yang selama ini tak tuntas, di antaranya terkait penyelesaian pembebasan lahan tol Sigli-Banda Aceh di mana hanya butuh tiga hari bagi Bustami menuntaskan persoalan tersebut,” lanjutnya.

Muliadi menilai, Bustami adalah sosok yang paling tepat memimpin Aceh karena memiliki pengalaman dalam pemerintahan dan sebagai akademisi.

“Kinerja Bustami Hamzah telah mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat dan diakui Kementrian Dalam Negeri. Hal ini juga memperlihatkan bahwa Bustami Hamzah mampu membangun komunikasi dengan semua pihak, baik di Provinsi maupun dengan Pusat,” terangnya lagi.

“Jika Bapak Bustami memutuskan maju dalam Pilkada 2024, maka kami akan membentuk relawan untuk memenangkan Bustami Hamzah sebagai Gubernur Aceh periode 2025-2030,” pungkas Muliadi.[]